Thursday 10 November 2016

Trans7 Susul JakTV Tayangkan Liga Italia





IF48 - Kabar gembira untuk pecinta Liga Italia di tanah air. Setelah JakTV memastikan menjadi stasiun TV free-to-air yang menyiarkan Liga Italia untuk musim 2016/17, kini giliran Trans7 juga ikut memiliki hak siar untuk free-to-air. Sebagai informasi, kedua stasiun TV tersebut membeli hak siar Liga Italia dari Super Soccer TV, portal sepakbola online yang memiliki hak siar penuh Liga Italia untuk musim ini.

Andi Chairil selaku Direktur Programming dan Produksi Trans7 melalui akun Twitternya (@andi_chairil), menyatakan bahwa pihaknya sudah resmi mengantongi hak siar kompetisi kasta tertinggi di Italia untuk musim ini, dan akan menyiarkan mulai 21 November 2016 pada pertandingan Derby Milano antara AC Milan berhadapan dengan Inter Milan.
 
Rencananya Trans7 akan menayangkan 1 match per pekannya dengan memprioritaskan pertandingan klub-klub besar, termasuk grande partita. Sementara JakTV yang sudah menyiarkan sejak akhir Oktober lalu tetap menyiarkan 2 match per pekan untuk tim medioker. Apabila di paruh musim kedua juga berbarengan dengan live race MotoGP, maka Trans7 akan mencari pertandingan yang tidak berbarengan dengan ajang balap motor terbesar di dunia tersebut.

Hak siar yang dimiliki Trans7 maupun JakTV hanya berdurasi untuk musim ini saja, dikarenakan Super Soccer TV hanya memiliki hak siar Liga Italia untuk satu musim. Siaran Liga Italia yang ditayangkan Trans7 hanya dapat dinikmati melalui antena UHF saja, sehingga Trans7 akan melakukan pengacakan pada siaran satelit selama live match berlangsung. Namun belum diketahui pasti untuk penayangan di Transvision dan UseeTV.

1 comment:

  1. Jak TV sebagai TV Lokal di Jabodetabeksekar (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Karawang).

    ReplyDelete