Saturday, 14 February 2015

MNC Group dan NET TV Pegang Hak Siar ISL 2015

Hasil gambar untuk Logo ISL 2015
Logo resmi ISL 2015

IF48 - Teka-teki kepastian hak siar ISL 2015 untuk kategori televisi free-to-air akhirnya terjawab sudah. Tayangan langsung kompetisi kasta tertinggi di tanah air tersebut nantinya akan ditayangkan oleh empat stasiun TV yaitu RCTI, MNCTV, Global TV, dan NET TV.

Kepastian ini didapatkan pada acara grand launching ISL 2015 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, malam ini (14/2/2015). Hal ini telah dikonfirmasi oleh Hari Widodo selaku petinggi dari BVSports, pemegang media rights licensee ISL selama 10 musim (terhitung sejak 2014).

"Benar, hak siar ISL 2015 musim ini resmi dipegang MNC Group dan NET TV melalui Dentsu Media Group Indonesia. Selain kedua media tersebut, Big TV juga akan menyiarkan ISL musim ini untuk kategori TV berbayar," papar Hari.

Sementara untuk produksi siaran langsung ISL tetap akan dikelola oleh crew dari ANTV. "Pengambilan gambar siaran langsung ISL tetap dikerjakan ANTV, karena stasiun TV tersebut sudah teruji kapasitasnya dalam penyiaran sepakbola nasional," tambahnya.

Untuk masalah sponsor, MNC Group dan NET TV nantinya akan dibantu oleh Dentsu. "Rencananya Dentsu akan ikut membantu stasiun TV terestrial untuk memperoleh sponsor utama siaran langsung ISL 2015," katanya menambahkan.

Sebagai informasi, siaran langsung MNC Group dan NET TV hanya dapat disaksikan melalui antena UHF. Untuk menghindari terjadinya luberan siaran (spill over) ke negara tetangga, kedua media tersebut akan melakukan pengacakan demi memenuhi perjanjian kontrak. Namun BVSports menyarankan pengguna parabola untuk membeli dekoder Matrix Garuda.

"Solusinya, Anda bisa membeli dekoder Matrix Garuda sebagai dekoder resmi untuk siaran langsung ISL 2015," pungkasnya.

No comments:

Post a comment