Tuesday, 8 November 2016

Laga Vietnam VS Indonesia Terkendala Kisruh Distribusi Hak Siar Dari Penyelenggara

IF48 - Tidak disiarkannya laga Vietnam VS Indonesia pada malam ini (8/11/2016) oleh TV nasional maupun TV berbayar membuat pecinta sepakbola Indonesia merasa kesal. Hal ini disebabkan RCTI pada Senin kemarin (7/11/2016), mendadak mengumumkan batalnya siaran langsung pertandingan uji coba terakhir skuad Timnas Garuda sebelum berlaga di Piala AFF.

Berdasarkan press release dari MNC Media, tidak disiarkannya pertandingan Vietnam VS Indonesia dikarenakan persoalan dualisme distribusi hak siar antara PSSI dan Lagardere. "Kami tidak ingin memperkeruh keadaan," jelas Syafril Nasution selaku Direktur Corsec MNC Media, dilansir dari Okezone.

Syafril juga meminta publik agar memahami bahwa perizinan hak siar merupakan salah satu elemen penting dalam penyiaran televisi, khususnya dalam hal siaran sepakbola. "Komitmen kami tidak perlu diragukan. Kami akan mendukung perkembangan olahraga di tanah air, khususnya sepakbola," tegas Syafril.

Kondisi ini juga menyebabkan MNCTV, Global TV, iNewsTV, dan bahkan Soccer Channel juga tidak dapat menayangkan pertandingan ini. Tentu pihak MNC Media tidak dapat berbuat banyak, meski berbagai upaya sudah ditempuh agar laga ini tetap dapat disiarkan.

Namun MNC Media memastikan untuk turnamen AFF Suzuki Cup 2016 tetap dapat disiarkan dan disaksikan melalui RCTI dan iNewsTV.

No comments:

Post a comment