Saturday 9 July 2016

MNC Group Kembali Pegang Hak Siar Liga Inggris

Soft-teaser Liga Inggris di RCTI dan MNCTV
IF48 - Kepastian mengenai penayangan Liga Inggris di tanah air akhirnya terjawab sudah. PT. Media Nusantara Citra Tbk. (MNC Group) melalui dua saluran terestrial mereka, RCTI dan MNCTV, telah dipastikan akan menyiarkan langsung kompetisi English Premier League musim 2016/17 yang akan bergulir mulai 13 Agustus mendatang.

Kepastian ini diperoleh setelah soft-teaser pada gambar di atas yang diunggah oleh akun Twitter @maruf1808 tersebar sejak beberapa jam yang lalu di social media. Dalam soft-teaser yang dibuat oleh tim promo RCTI, terdapat tulisan yang berbunyi "We Got It!" yang berarti MNC Group telah berhasil merebut kembali hak siar EPL setelah 3 tahun absen karena diambil alih oleh Emtek, yang merupakan kompetitor dari MNC Group.

Belum diketahui pasti berapa porsi yang didapat RCTI dan MNCTV untuk penayangan live match EPL 2016/17 serta durasi kontrak yang dipegang, namun tidak menutup kemungkinan Global TV dan iNewsTV juga akan ikut ambil bagian.

Selain melalui RCTI dan MNCTV di saluran terestrial, aksi Wayne Rooney dan sejumlah bintang papan atas lainnya juga dapat disaksikan melalui saluran Soccer Channel di TV berbayar Indovision, Top TV, Okevision, dan MNC Play Media. Tidak menutup kemungkinan, saluran beIN Sports juga akan hadir di keempat provider tersebut dalam paket a la carte soccer.

Di samping tayangan EPL, MNC Group juga akan menghadirkan siaran langsung Pra-Piala Dunia 2018 Zona Eropa yang disiarkan RCTI, Global TV, dan Soccer Channel. Rencananya MNC Group juga akan memperpanjang hak siar Liga Champions dan Europa League. Juga nantinya akan menyiarkan langsung turnamen FA Cup dan Piala Liga untuk melengkapi tayangan EPL, plus AFF Suzuki Cup 2016 pada November-Desember mendatang.

No comments:

Post a Comment