Friday 10 June 2016

RCTI dan Soccer Channel Siarkan Eksklusif Euro 2016

IF48 - Kick-off turnamen Euro 2016 hanya tinggal menghitung jam. Stasiun televisi swasta terestrial pertama di Indonesia yaitu RCTI sebagai official broadcaster Euro 2016 akan menyiarkan seluruh (51) pertandingan (45 pertandingan live dan 6 sisanya delay) turnamen akbar 4 tahunan di benua biru ini mulai tanggal 11 Juni hingga 11 Juli mendatang, yang bertepatan dengan momen Ramadhan dan Idul Fitri.

Nantinya, akan ada 3 slot kick-off dalam turnamen Euro 2016 seiring dengan penambahan jumlah kontestan menjadi 24 negara, yakni pukul 20.00, 23.00, dan 02.00 WIB. Tentunya ini bisa menjadi hiburan yang berkualitas untuk pemirsa mulai selepas sholat Tarawih hingga memasuki waktu sahur. Setiap pertandingan akan diawali dengan sesi prematch bertajuk Super Europhoria 2016, yang dilengkapi dengan kuis berhadiah menarik dari sponsor (khususnya Supersoccer.co.id dan Extra Joss sebagai sponsor utama). Bagi yang tidak sempat menonton siaran langsungnya, RCTI akan menayangkan ulang pada pagi harinya (juga di iNewsTV pada siang/sore hari).

Sebagai saluran resmi Euro 2016, RCTI juga telah menyiapkan kemasan menarik untuk mendukung perhelatan ini. Dimulai sejak April lalu hingga H-7 kick-off, program Super Road to France sudah menemani pecinta bola dengan berbagai informasi menarik mengenai 10 kota di Perancis yang merupakan venue pelaksanaan Euro 2016. Juga telah menggelar konser Road To Euro 2016 pada saat menjelang grand final UEFA Champions League musim 2015/16 yang juga disiarkan oleh RCTI. Juga promosi melalui program variety show Dahsyat dalam bentuk roadshow di beberapa kota.

Khusus untuk menyambut opening ceremony, RCTI juga menghadirkan pentas musik yang dimeriahkan Nidji, D'Masiv, Zaskia Gotik, Rini Wulandari, dan DJ Jacqueline. Juga ada publicity stunt yang menghadirkan duel magician antara Limbad dengan Space Cowboy.

Untuk menunjang tayangan yang berkualitas, RCTI juga telah menyiapkan sejumlah sportcaster berkualitas, seperti Didan Fitrasakti, Ibnu Jamil, Tris Irawan, Gustav Aulia, Fadi Iskandar, Fina Phillipe, Lolita Agustine, Tasya Syarief, Aurel Valen, Sere Kalina, dan Ajeng Suseno (finalis Dewi-Dewi Mahadewi). Serta didukung komentator yang sudah tidak asing lagi seperti Ma'ruf El Rumi, Supriyono Prima, Weshley Hutagalung, Kurniawan Dwi Yulianto, dan sejumlah komentator tamu dari berbagai kalangan.

Sebagai informasi, siaran langsung Euro 2016 di RCTI hanya dapat ditangkap melalui antena UHF. Untuk menghindari terjadinya luberan siaran, RCTI akan melakukan pengacakan siaran satelit selama pertandingan Euro 2016 berlangsung. Konsekuensinya, sinyal siaran Euro 2016 melalui antena parabola tidak dapat diterima.

Selain melalui RCTI, pertandingan Euro 2016 juga disiarkan langsung oleh operator TV berlangganan Indovision, Top TV, Okevision, dan MNC Play Media melalui saluran Soccer Channel. Seperti halnya RCTI, Soccer Channel juga telah menyiapkan berbagai rangkaian program penunjang untuk memeriahkan euforia Euro 2016 yang dihelat di Perancis, seperti Road To France yang berisi liputan mengenai persiapan Euro 2016. Lalu juga ada Euro Inside yang menghadirkan ulasan peta kekuatan negara peserta Euro 2016, dan juga Euro Countdown untuk menyambut opening ceremony.

Untuk sesi prematch, Soccer Channel menghadirkan program Allez France yang juga akan dipandu oleh sejumlah sportcaster yang telah ditunjuk untuk memandu live match, seperti Tio Nugroho, Oland Fatah, dan Rama Soegianto.

Jika Anda berminat untuk menyaksikan tayangan Euro 2016 melalui Soccer Channel, Anda bisa menghubungi call center di nomor (021) 21-500-900 (Indovision) atau di nomor 1-500-121 (MNC Play Media). 

No comments:

Post a Comment