Wednesday 18 January 2017

Emtek Group Kembali Pegang Hak Siar Piala Presiden 2017

IF48 - Kepastian hak siar Piala Presiden 2017 akhirnya terjawab sudah. Emtek Group yang merupakan pemegang hak siar Piala Presiden pada edisi sebelumnya (2015), kembali dipercaya untuk menyiarkan langsung turnamen ini. Namun pada edisi kali ini Indosiar tidak sendirian, sebab nantinya SCTV yang belakangan ini mengalami penurunan performa (secara rating dan share) juga akan menyiarkan turnamen ini.

Hal ini dibuktikan dengan pengakuan salah satu netizen yang melihat secara langsung promo program Piala Presiden 2017 melalui layar kaca SCTV seperti pada gambar di bawah ini.
Penampakan promo program Piala Presiden 2017 yang diunggah salah seorang netizen.
Seperti edisi sebelumnya, dalam sehari akan digelar 2 pertandingan yakni pada sore dan malam hari. Indosiar akan menayangkan pertandingan pada sore hari, sementara SCTV direncanakan akan menyiarkan pertandingan pada malam hari (primetime). Belum diketahui pasti untuk pola penyiaran babak semifinal hingga final, apakah akan ada siaran bersama (simulcast) antara SCTV dan Indosiar atau tidak.

Selain dapat disaksikan melalui SCTV dan Indosiar, pertandingan Piala Presiden 2017 juga dapat disaksikan melalui portal vidio.com. Belum diketahui untuk tim produksi yang akan coverage dan feeding siaran di stadion, apakah diproduksi oleh IEP sendiri atau menggunakan pihak ketiga. Sebagai informasi, siaran langsung Piala Presiden 2015 diproduksi oleh kru ANTV.

2 comments:

  1. kalau di useetv/transvision & indovision diacak ga seperti waktu TSC 2016 ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tau, masih nunggu apa Emtek bakal gandeng Orange TV secara eksklusif atau tidak

      Delete