Tuesday 18 August 2015

UCL-UEL Via Terestrial (UHF) Dikabarkan Kembali ke MNC Group, Benarkah?


IF48 - UEFA Champions League dan UEFA Europa League musim 2015/16 kini tengah memasuki babak play-off untuk menentukan kontestan tersisa yang nantinya akan mengisi kuota di babak fase grup. Namun hingga sejauh ini, masih belum ada stasiun TV terestrial (UHF) yang mengonfirmasi terkait hak siar dua kompetisi paling bergengsi di benua biru ini.

Seperti yang telah diketahui, beIN Sports Network merupakan pemegang lisensi resmi UEFA Champions League dan UEFA Europa League untuk wilayah Indonesia mulai musim ini hingga musim 2017/18, dan akan memulai siaran ini sejak babak play-off di kanal beIN Sports 1 dan 2 (untuk Europa League sepertinya baru akan tayang per September mendatang, tepatnya dimulai sejak fase grup). Namun, tayangan beIN Sports hanya dapat diakses melalui TV berbayar Nexmedia, Transvision, Orange TV, dan K-Vision.

Sebelumnya, beIN Sports Indonesia juga telah menyiarkan langsung pertandingan UEFA Super Cup pada 12 Agustus lalu (menurut waktu Indonesia) yang mempertemukan antara Barcelona (juara UCL musim lalu) dan Sevilla (juara UEL musim lalu) di kanal beIN Sports 2.

Menurut kicauan dari akun Twitter salah satu sportcaster beIN Sports Indonesia, Tio Nugroho (@t10Nugroho), kabarnya siaran langsung UEFA Champions League (juga UEFA Europa League) di stasiun TV terestrial besar kemungkinan akan kembali ke rumah lamanya, MNC Media (terutama RCTI), yang juga memegang hak siar UEFA Euro 2016 (termasuk juga untuk laga babak kualifikasi). Namun yang pasti, siaran UCL-UEL di TV terestrial baru akan dimulai pada fase penyisihan grup September mendatang.

Namun saat kami mencoba menghubungi pihak RCTI sebagai salah satu stasiun TV di bawah naungan MNC Media, mereka belum bisa memberikan kepastian terkait siaran langsung Liga Champions dan Europa League. Untuk sementara ini, pihak RCTI masih sedang berfokus pada perayaan ultahnya yang ke-26, plus persiapan menjelang UEFA Euro 2016 sekaligus melakukan pembicaraan dengan BVSports untuk penyiaran live match Indonesia Super League (ISL) musim 2015-16.

Sebagai tambahan informasi, beIN Sports 1 akan menyiarkan langsung pertandingan antara Manchester United VS Club Brugge mulai pukul 01.45 WIB dinihari nanti (19/8/2015), sementara itu di beIN Sports 2 akan ada siaran langsung pertandingan antara Lazio VS Bayer Leverkusen pada hari dan jam yang sama.

No comments:

Post a Comment