Tuesday 25 August 2015

FIFA Bantah Klaim Imam Nahrawi

FIFA Bantah Klaim Imam Nahrawi
FIFA resmi membantah klaim Imam Nahrawi yang menyebutkan akan mengirimkan tim investigasi ke Indonesia pada Oktober mendatang. (Sumber: Sindonews)
IF48 - Federasi sepakbola dunia atau yang dikenal dengan nama FIFA telah mengeluarkan bantahan kalau pihaknya akan mengirimkan tim investigasi ke tanah air untuk menyelidiki kisruh sepakbola nasional. Penegasan tersebut sekaligus menepis klaim Menpora Imam Nahrawi yang sebelumnya mengatakan kalau tim dari FIFA akan ke Indonesia pada Oktober mendatang.

Imam mengklaim jika FIFA akan melakukan investigasi saat pengukuhan Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI). "Semoga dalam waktu dekat FIFA dan AFC datang ke Indonesia dan melakukan investigasi. Sebelum Oktober-lah," kata Imam saat itu.

Namun, FIFA melalui jubirnya seperti yang dikutip oleh Reuters, Selasa (25/8/2015), menegaskan tidak ada tim apapun bentuknya yang menyambangi Indonesia. "FIFA dan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) ingin mengonfirmasi kalau tidak ada rencana kunjungan," bunyi pernyataan tersebut.

Lebih lanjut FIFA bersama AFC tidak akan ikut campur dalam kisruh sepakbola nasional sampai pemerintah bisa saling menghormati dengan federasi.

Sampai saat ini PSSI masih dalam keadaan di-suspend oleh FIFA terkait dengan SK pembekuan PSSI yang dikeluarkan oleh Menpora. Meski putusan PTUN telah memenangkan gugatan PSSI atas Kemenpora terkait SK pembekuan dari Kemenpora, rupanya Menpora masih belum mau mencabut SK tersebut. Malah belakangan, Menpora masih saja ingin menjegal langkah kompetisi ISL yang akan bergulir pada Oktober mendatang.
Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah mengeluarkan bantahan kalau pihaknya akan mengirimkan tim investigasi guna menyelidiki kisruh sepak bola nasional. Penegasan tersebut sekaligus menepis klaim Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahwari yang sebelumnya mengatakan kalau tim dari FIFA akan ke Indonesia pada Oktober mendatang

source: http://soccer.sindonews.com/read/1036836/58/fifa-bantah-klaim-imam-nahrawi-1440485442

No comments:

Post a Comment