Wednesday 26 August 2015

BOPI Diminta Untuk Tidak Membuat Kegaduhan Yang Tidak Perlu

Presiden PSSI: BOPI Jangan Bikin Kegaduhan yang Tidak Perlu 
IF48 - Presiden PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengingatkan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) agar tidak membuat kegaduhan yang tidak perlu di sepakbola Indonesia. Khususnya terhadap persiapan turnamen Piala Presiden yang akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Bali, Minggu, 30 Agustus nanti. PSSI memberi dukungan kepada Mahaka Sport selaku penyelenggara dengan menyiapkan perangkat pertandingan terbaik demi kualitas event tersebut.

"Semua elemen bangsa ini harus bahu membahu di tengah kondisi ekonomi yang kurang baik saat ini. Pemerintah membutuhkan situasi yang kondusif untuk percepatan pembangunan dan perbaikan ekonomi. Justru jangan ada kementerian yang membuat kebijakan dis-insentif kepada masyarakat, yang pada akhirnya menimbulkan gejolak sosial dan pelambatan pertumbuhan ekonomi,” ujar La Nyalla, yang juga Ketua Umum KADIN Jawa Timur, Rabu (26/8/2015).

Industri sepakbola sudah tercatat memberi kontribusi pada pertumbuhan ekonomi melalui belanja yang dikeluarkan klub dan para pelaku yang terlibat di dalamnya. Jadi jangan dihambat-hambat dengan persoalan yang tidak perlu. La Nyalla menambahkan, Piala Presiden harus dijalankan sesuai standar dan rules sepakbola, sehingga berkualitas dan mendapat dukungan sponsor dan dapat dinikmati penonton. Bukan sekadar turnamen asal-asalan. Karena itu PSSI mendukung dengan menyiapkan perangkat pertandingan terbaik dari Indonesia Super League.

“Makanya saya ingatkan BOPI jangan membuat pernyataan yang membuat kegaduhan. Dan jangan sedikit-sedikit bawa nama Negara. BOPI bukan alat Negara, BOPI hanya badan yang dibentuk Kemenpora dengan landasan kerja Peraturan Menteri. Karena kalau BOPI mengancam-ancam dengan bahasa kekuasaan, ingat Anda justru yang menciptakan kegaduhan dan menciptakan situasi yang tidak menguntungkan bagi pemerintahan Presiden Jokowi,” tandas La Nyalla.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris BOPI Heru Nugroho mengancam akan melakukan blacklist kepada Mahaka Sport bila di turnamen Piala Presiden ada atribut dan keterlibatan PSSI. Padahal seperti diketahui, semua peserta Piala Presiden adalah klub anggota PSSI. Bahkan demi kualitas turnamen tersebut, Mahaka meminta PSSI untuk menyiapkan perangkat pertandingan terbaik untuk menjalankan laga yang akan digelar serentak di empat kota tersebut. 

No comments:

Post a Comment