Tuesday 11 August 2015

Hak Siar La Liga Kemungkinan 90 Persen Eksklusif Milik MNC Media

IF48 - Para penggemar sejumlah bintang sepakbola top dunia seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, dan lain-lain nampaknya bisa bernafas lega. Pasalnya salah satu unit bisnis dari MNC Media melalui akun Twitter-nya memberikan keterangan bahwa La Liga musim 2015/16 akan tayang di stasiun televisi tersebut.
Dalam postingan yang dikirimkan oleh akun Twitter @IndovisionCare, pihaknya mengklaim bahwa saluran in-house berbayar MNC yakni MNC Sports (dan juga Football Channel yang siap diluncurkan dalam waktu dekat) akan menayangkan secara eksklusif seluruh pertandingan La Liga musim 2015/16.

Bagaimana dengan siaran La Liga di TV terestrial? Kemungkinan besar RCTI akan kembali menayangkan salah satu liga terbaik di dunia ini, terutama untuk laga Barcelona dan Real Madrid. Namun tidak menutup kemungkinan pula, MNCTV, Global TV, dan/atau INewsTV juga akan turut menyiarkan langsung pertandingan ini, mengingat sebagian pertandingan La Liga juga digelar pada siang dan sore hari waktu setempat, atau pada jam prime time waktu Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari perwakilan MNC Media, pihaknya untuk saat ini sedang mencapai tahap finalisasi dan akan segera menandatangani kontrak hak siar eksklusif La Liga dari distributor Mediapro, setidaknya untuk musim ini.

Jika ini benar-benar menjadi kenyataan, maka bersiap-siaplah bagi pengguna provider pay TV lain untuk beralih ke Indovision, Top TV, Okevision, dan/atau MNC Play Media untuk dapat menyaksikan siaran langsung La Liga secara lengkap. Namun untuk yang tidak mampu berlangganan TV berbayar, masih tetap ada peluang untuk menikmatinya lewat TV terestrial.

1 comment:

  1. berita palsu.... mnc ngga tayang la liga di TV berbayar-nya.
    promosi yang menyesatkan kami sebagai calon pelanggan baru.

    ReplyDelete