Wednesday 12 August 2015

Jakmania Minta Menpora Cabut SK Pembekuan PSSI

Permalink gambar yang terpasang
IF48 - Supporter Persija Jakarta yang biasa disebut The Jakmania mengepung Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa, 11 Agustus 2015. The Jak mendemo Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, segera mencabut SK Menpora yang membekukkan PSSI.

Di mana, pembekuan tersebut berdampak pada kompetisi sepakbola Indonesia terhenti bergulir dan Indonesia harus mendapat sanksi dari FIFA. Selain itu, Jakmania juga menilai bila sepakbola adalah hiburan bagi rakyat Indonesia.


"Kita minta Menpora mencabut SK Pembekuan PSSI, kita hanya ingin nonton Bola, kemarin harusnya Persija bisa lawan AS Roma, namun karena SK Menpora itu jadinya kita hanya nonton AS Roma lawan AS Roma" kata Hendri Pristian, Kordinator Lapangan Aksi The Jak.

Massa The Jak yang hampir berjumlah 2000 lebih ini, mulai melakukan aksi sejak pukul 11.00 WIB. Menpora Imam menerima langsung  perwakilan The Jak, bersama dengan pelatih Persija Rahmad Darmawan dan perwakilan pemain Persija seperti Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo, untuk bertemu di dalam Kantor Kemenpora.

"Kita tidak mengajak ofisial dan pemain, demo ini murni dari kita, mereka (pemain dan pelatih) datang untuk menyuarakan hal yang sama" kata Hendri.

Ribuan suporter Persija Jakarta ini menggeruduk Kantor Kemenpora dan berorasi serta bernyanyi dengan nada sindiran kepada Menteri Imam. Massa aksi juga membentangkan spanduk yang bertuliskan "Menpora Menteri Perusak Olahraga. Copot Imam Nahrowi Pelanggar Hukum dan HAM. Anda merampas dan menindas hak kami, anda membegal hiburan kami, sepakbola milik rakyat".

"Menpora tidak punya nyali, tidak berani ketemu kita semua" kata salah seorang suporter yang berorasi didepan massa aksi.    

No comments:

Post a Comment