Monday 2 March 2015

Laga ISL Direncanakan Ada Setiap Hari

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

IF48 - PT Liga Indonesia merencanakan menggelar pertandingan ISL musim 2015 setiap hari. Itu disampaikan menyusul diterbitkannya jadwal baru ISL, yang dimulai 4 April.

Pelaksanaan pertandingan setiap hari bisa dilakukan apabila tidak menemui kendala, seperti penyelenggaraan SEA Games 2015, pertandingan pershabatan, AFC Cup 2015.

"Hampir seluruh hari akan ada pertandingan. Ya, Senin sampai minggu. Tapi kalau diperhatikan pada April dikaitkan dengan persiapan untuk SEA Games, pertandingan persahabatan, AFC Cup, dan sebagainya. Tidak dalam tujuh hari akan ada pertandingan," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (2/3/2015).

"Berbeda jika di lain waktu tidak ada kendala tersebut dan kami akan upayakan tujuh hari dalam seminggu ada pertandingan," tambahnya.

Rencana ini kemungkinan tak lepas dari mundurnya pelaksanaan ISL. Terlebih Liga Indonesia tetap ingin ISL selesai pada November 2015.

Sementara itu soal libur kompetisi, Jokdri menyebut ada di beberapa waktu selain jeda kompetisi.

"Kalau puasa libur di awal dan akhir. Tiga hari di awal dan 10 hari di Idul Fitri. Untuk SEA Games, mulai 11 Mei sudah pemusatan latihan penuh. Dengan asumsi skuad yang tidak berbeda dibanding saat ini, klub yang tidak menumbang pemain untuk timnas U-23 akan bermain walau hanya satu minggu saja,"

"Saat puasa sendiri, pertandingan ISL akan dilangsung malam hari, misalnya pukul 20.00 dan 22.00 WIB, tapi itu posisinya WITA dan WIB. Kalau WIB pukul 20.00, sementara di WITA sudah pukul 21.00. Jadi, akan digelar di sina pukul 20.00 WITA, di sini pukul 22.00 WIB. Itu sedang dipertimbangkan," 

No comments:

Post a Comment