Saturday 6 August 2016

Hak Siar Premier League 2016-2019 Tidak Termasuk FA Cup, EFL Cup, dan Community Shield

IF48 - RCTI, MNCTV, dan beIN Sports dipastikan akan menyiarkan langsung kompetisi Premier League atau Liga Inggris selama 3 musim ke depan untuk wilayah Indonesia, terhitung mulai musim ini.

Namun hingga saat ini, banyak pecinta Premier League yang menanyakan tentang kepastian penayangan FA Community Shield yang biasa digelar H-6 sebelum kick-off Liga Inggris. Hal ini dikarenakan tidak adanya informasi mengenai jadwal siaran laga yang akan mempertemukan antara Leicester City (juara Liga Inggris musim lalu) versus Manchester United (juara FA Cup musim lalu).
 

Menurut keterangan yang kami peroleh dari akun social media resmi RCTI, MNCTV, maupun beIN Sports, hak siar Premier League yang mereka peroleh untuk 3 musim ke depan (2016-2019) memang tidak mencakup Community Shield, dan juga EFL Cup maupun FA Cup. Sehingga mereka harus bernegosiasi lagi jika ingin menyiarkan laga-laga tersebut.

Namun setelah kami telusuri, ternyata hak siar Community Shield di Indonesia untuk tahun ini ternyata dipegang oleh Super Soccer TV, sebuah layanan live streaming dalam portal sepakbola yang dimiliki Djarum Group, yang dikenal sebagai industri rokok terbesar di Indonesia. Sebagai informasi, hak siar Community Shield yang dimiliki oleh Super Soccer TV adalah bagian dari program yang dibeli oleh MUTV dan didistribusikan kepada seluruh partnernya.

Untuk bisa menikmati FA Community Shield, Super Soccer TV memberikan promo spesial dengan menawarkan paket streaming berbayar untuk MUTV seharga Rp 10.000,- dengan durasi aktivasi selama 1 bulan. Sementara itu, Super Soccer TV kini juga menyiarkan secara langsung seluruh pertandingan International Champions Cup 2016 tanpa memungut biaya apapun.

Sedangkan EFL Cup dan FA Cup belum ada keterangan mengenai hak siar di Indonesia, mengingat hak siar untuk kali ini tidak masuk dalam paket siaran langsung Liga Inggris.

No comments:

Post a Comment