Friday 29 July 2016

SCTV Pegang Hak Siar UCL, UEL, dan La Liga



IF48 - Pecinta sepakbola di tanah air masih tetap dapat menyaksikan sejumlah liga-liga top Eropa secara gratis di televisi terestrial Indonesia. Setelah MNC Group melalui RCTI dan MNCTV memastikan diri menjadi TV broadcaster untuk kompetisi Liga Inggris musim 2016/17 hingga 2018/19, kini giliran Emtek Group melalui SCTV yang telah memastikan memperoleh hak siar Liga Champions, Europa League, dan La Liga untuk musim depan.

Dilansir dari TopSkor, stasiun TV yang identik dengan program FTV remaja ini memperoleh hak siar UCL dan UEL untuk durasi 2 musim ke depan. Sementara untuk siaran langsung La Liga Spanyol berdurasi 3 musim, terhitung sejak musim 2016/17.

SCTV akan memulai siaran langsung Liga Champions mulai babak play-off pada 23 Agustus, sementara untuk Europa League dimulai sejak fase grup pada 15 September. Sebagai bonus dari pembelian hak siar kedua ajang tersebut dalam satu paket, SCTV juga akan menayangkan langsung Piala Super Eropa pada 10 Agustus yang akan mempertemukan Real Madrid (juara UCL musim lalu) dengan Sevilla (juara UEL musim lalu) yang disiarkan dari Norwegia.

Sedangkan untuk siaran langsung Liga Spanyol, SCTV akan memulainya pada 20 Agustus, dimulai pada pertandingan antara Barcelona versus Real Betis. Akan ada 76 pertandingan yang disiarkan oleh SCTV setiap musimnya (belum diketahui pasti apakah Indosiar juga akan menyiarkannya atau tidak).

"Selain tayangan langsung secara eksklusif, kami juga sudah menyiapkan rangkaian offline. Termasuk nonton bareng (nobar) dengan menggandeng komunitas," kata Banardi Rahmat, Divisi Programming Acquisition SCTV dilansir dari TopSkor.

Banardi melanjutkan, "Selain La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, kami juga akan menyiarkan Olimpiade 2016 dan yang saat ini berlangsung, Torabika Soccer Championship. Rangkaian acara ini merupakan bagian dari visi SCTV sebagai 'rumah sepakbola'."

No comments:

Post a Comment