Saturday 14 March 2015

Bobotoh Bikin Orang AFC Heran

Bobotoh Bikin Orang AFC Heran 
IF48 - Ada cerita menarik yang dibawa Persib Bandung setelah pulang usai menjalani laga kontra Ayeyawady United di Myanmar. Bobotoh (sapaan fans Persib) membuat pengawas pertandingan dari AFC heran.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, mengatakan dirinya sempat bertemu dengan pengawas pertandingan dari AFC di Myanmar. Pengawas pertandingan yang ditemuinya itu adalah yang pernah bertugas di Stadion Si Jalak Harupat saat Persib menjamu New Radiant (Maladewa).

Sang pengawas pertandingan menurutnya mengaku heran dengan Persib. Itu karena laga Persib kontra New Radiant begitu banyak dihadiri bobotoh di stadion.

"Dia heran karena mainnya kita waktu itu pada hari kerja, jam kerja, tapi stadion penuh. Saya bilang sama dia itulah hebatnya Persib," ujar Zainuri, Jumat 13 Maret 2015.

Kondisi itu berbeda jika dibandingkan dengan laga Ayeyawady United vs Persib di Myanmar. Laga berlangsung tanpa kemeriahan suporter setempat.

"Di Myanmar itu suporternya lebih fanatik ke timnas daripada klub. Beda dengan kita, suporter fanatiknya lebih ke klub," jelasnya.

Pengawas pertandingan asal Filipina itu menurutnya mengaku tidak membayangkan bagaimana seisi stadion jika Persib digelar akhir pekan.

"Dia enggak kebayang itu. Main Rabu saja segitu penuhnya, apalagi weekend. Persib itu (katanya) hebat," ucap Zainuri. 

No comments:

Post a Comment