Sunday 11 September 2016

RCTI dan iNewsTV Juga Siarkan AFF Suzuki Cup 2016

IF48 - Selain akan menyiarkan turnamen AFF U-19 Championship 2016 (baca: RCTI dan iNewsTV Akan Siarkan AFF U-19 Championship 2016), dua stasiun televisi milik MNC Group yakni RCTI dan iNewsTV juga akan menghadirkan turnamen AFF Suzuki Cup 2016 yang akan digelar pada 19 November hingga 17 Desember mendatang di Myanmar dan Filipina sebagai tuan rumah pada babak penyisihan grup.

Hal ini dikonfirmasi melalui berbagai promo yang dirilis RCTI dan iNewsTV beberapa waktu terakhir terkait dukungan untuk Timnas Indonesia. Sebagai informasi, MNC Group diketahui masih memiliki hak siar turnamen Piala AFF hingga 2020 yang dibeli melalui distributor World Sport Group (WSG).

Nantinya seluruh laga Timnas Indonesia akan disiarkan secara serentak (simulcast) oleh RCTI dan iNewsTV. Sementara untuk laga lainnya akan disiarkan sepenuhnya oleh iNewsTV (1 pertandingan di matchday terakhir Grup A dipastikan akan disiarkan tunda karena berbarengan dengan live match Timnas Indonesia).

Selain melalui RCTI dan iNewsTV, siaran AFF Suzuki Cup 2016 juga bisa dinikmati melalui TV berbayar Indovision, Top TV, Okevision, dan MNC Play Media pada saluran Soccer Channel, serta melalui FOX Sports di seluruh TV berbayar yang memiliki channel tersebut.

Untuk pengguna parabola, siaran langsung AFF Suzuki Cup 2016 di RCTI dan iNewsTV kemungkinan besar akan diacak (scramble) untuk menghindari luberan siaran (spill over) ke negara tetangga. Sebagai solusi, MNC Group menyediakan layanan live streaming melalui portal Okezone.

No comments:

Post a Comment