Monday 16 November 2015

Ridwan Saidi Sebut Menpora dan Menkumham Layak Diganti

IF48 - Wacana akan adanya reshuffle kabinet terhadap menteri yang dinilai berkinerja buruk kembali mengemuka akhir-akhir ini. Budayawan Betawi Ridwan Saidi menilai Menpora Imam Nahrawi dan Menkumham Yasonna Laoly sangat layak untuk diganti, sebagaimana dinyatakan dalam sebuah wawancara yang dilansir dari laman VIVA.co.id.

“Siapa yang mau ditendang lagi, ya kalau boleh objektif, ya Menpora,” kata Ridwan di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (15/11/2015).

Menurut Ridwan, keputusan Imam Nahrawi yang membekukan PSSI telah berakibat Indonesia terkena suspend oleh FIFA. Sementara FIFA, yang baru-baru ini telah bertemu Jokowi, hanya ingin mengakui kompetisi yang dijalankan oleh PSSI. Sehingga untuk menganulir keputusan Nahrawi—tanpa membuat Nahrawi malu—adalah dengan menggantinya.

“Kalau tidak akui PSSI, kita tidak bisa masuk (FIFA). (keputusan) yang terbaik diganti. Diganti supaya anulir keputusan itu nggak ada yang malu,” ujar Ridwan.

Selain itu, kata Ridwan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly juga layak diganti. Pasalnya beberapa waktu lalu Yasonna pernah membuat keputusan kontroversial terkait sengketa partai politik. Termasuk juga dalam menangani sengketa hak paten Persebaya.

“Juga ada Menkumham terkait masalah dualisme kepemimpinan partai di PPP dan Partai Golkar,” kata Ridwan.    

No comments:

Post a Comment