Saturday 31 October 2015

PSSI Beri Rekomendasi Turnamen Piala Jenderal Sudirman

Surat Rekomendasi Turnamen Piala Jenderal Sudirman Beserta Tandatangan dari Ketua Umum PSSI.
IF48 - PSSI telah memberikan surat balasan rekomendasi yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti terkait permohonan yang diajukan oleh TNI dan Mahaka Sports untuk mengikutsertakan klub-klub ISL dan perangkat pertandingan dari PSSI untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman yang akan dilaksanakan mulai 14 November mendatang.

Dalam surat tersebut, dijelaskan bahwa organizing committee Piala Jenderal Sudirman diharuskan untuk berkoordinasi dengan PT. Liga Indonesia sebagai penasihat teknis penyelenggaraan turnamen, walaupun Mahaka telah ditunjuk sebagai operator turnamen. Ini merupakan konsekuensi yang harus dilakukan panitia Piala Jenderal Sudirman jika menggunakan perangkat pertandingan PSSI dan melibatkan klub-klub ISL sebagai peserta, karena hasil RUPSLB PT. Liga Indonesia beberapa waktu yang lalu memutuskan klub-klub ISL diperbolehkan mengikuti turnamen dalam rangka mengisi kevakuman kompetisi, asalkan PT. Liga Indonesia harus dilibatkan di dalamnya.

Lebih lanjut, PSSI telah mengingatkan panitia Piala Jenderal Sudirman untuk menaati statuta terbaru dari FIFA dan PSSI sebagai acuan dalam peraturan turnamen. Terlebih, saat turnamen digelar juga dalam masa kunjungan FIFA ke Indonesia untuk mencari solusi terkait penyelesaian konflik sepakbola nasional yang belum kunjung usai. Tentu mitra sepakbola berharap agar Menpora Imam Nahrawi segera mencabut SK pembekuan PSSI agar suspension FIFA dapat segera dicabut.

Sebagai tambahan informasi, hak siar untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman resmi dipegang oleh NET Mediatama Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama NET TV. Mengenai produksi siaran langsung turnamen ini, rupanya Mahaka akan kembali mengerahkan kru dari ANTV untuk terjun ke stadion. Namun kepastiannya, semua tergantung kebijakan dari pihak Mahaka Sports & Entertainment.

No comments:

Post a Comment