Monday 15 June 2015

RCTI & Global TV Saluran Resmi UEFA Euro 2016

A photo published on path
Suasana Gathering One Year to Euro 2016 di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
IF48 - PT. Media Nusantara Citra Tbk. atau yang biasa disebut MNC Group secara resmi mendeklarasikan diri sebagai official broadcaster UEFA Euro 2016 yang akan dihelat di Perancis pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016, dan akan disiarkan langsung melalui dua stasiun televisi terestrial mereka, yakni RCTI dan Global TV. Selain melalui kedua televisi free-to-air tersebut, turnamen sepakbola terakbar di benua biru tersebut juga dapat disaksikan melalui kanal MNC Sports di TV berbayar MNC Sky Vision (Indovision, Top TV, Okevision) dan MNC Play Media.

Menurut Managing Director RCTI Kanti Mirdiati Imansyah, hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi stasiun televisi swasta tertua di Indonesia ini karena kembali mendapatkan kesempatan menyiarkan langsung pertandingan Piala Eropa untuk yang ke-6 kalinya sejak tahun 1996.

"Sebuah kebanggaan tersendiri bagi RCTI sebagai pionir stasiun televisi swasta di Indonesia karena kembali menjadi bagian dari perhelatan Piala Eropa. Sebanyak 51 pertandingan akan kami siarkan langsung secara live dan eksklusif bersama Global TV untuk Anda seluruh pecinta bola di tanah air," ujar Kanti saat ditemui di sela-sela acara Gathering One Year To Euro 2016 yang digelar di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, malam ini(15/6/2015).

Pihaknya yakin bahwa MNC Media akan memperoleh rating dan share yang sangat tinggi, mengingat nantinya Euro 2016 juga akan dihelat bertepatan dengan momen Ramadhan dan Idul Fitri. "Dari setiap kali penyelenggaraan Piala Eropa, perolehan rating dan share kami selalu positif. Apalagi untuk edisi 2016 nantinya juga digelar bersamaan dengan momen Ramadhan dan Idul Fitri, sehingga kami optimistis bisa meraih hasil yang jauh lebih maksimal. Terlebih nantinya juga akan ada pertandingan yang kick-off pada pukul 20.00 WIB, sehingga peluang memperoleh share tinggi semakin besar," tambah beliau.

MNC Media juga berusaha responsif dalam menanggapi keluhan dari pemirsa di luar jangkauan terestrial RCTI dan Global TV yang tidak dapat menyaksikan siaran langsung Piala Eropa karena adanya pengacakan siaran satelit demi mematuhi kontrak dengan distributor. Sebagai solusinya, MNC Media menyediakan layanan streaming melalui aplikasi RCTI Mobile yang dapat diunduh melalui perangkat gadget berbasis Android maupun iOS.

"Bagi yang tidak bisa menyaksikan siaran langsung Piala Eropa 2016 di TV karena sedang di luar rumah atau siarannya diacak, bisa gunakan aplikasi RCTI Mobile melalui perangkat berbasis Android maupun iOS," pungkas beliau.

10 comments:

  1. kenapa harus di acak kan masih di wilayah indonesia

    ReplyDelete
  2. Untuk daerah yang harus menggunakan parabola untuk mendapatkan siaran rcti dan global tv bagaimana?

    ReplyDelete
  3. Orange tv diacak jg?

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Gimana dgn kami yg di daerah timur(Ntt)yg menggunakan parabola...masa setiap ada yg kaya gini selalu di acak...apa harus rubah frekuensi y...

    ReplyDelete