Monday 15 June 2015

Hary Tanoe Sebut Akan Terus Gelar Kompetisi Futsal

Hary Tanoe Sebut Akan Terus Adakan Kompetisi Futsal 
IF48 - Usai sudah gelaran Futsal Super League dengan titel Blend Futsal Super League 2015. Event gelaran Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) sudah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu. Tim-tim baik pria dan wanita beradu kemampuan selama beberapa bulan tersebut. Liga dibagi kedalam dua wilayah, barat dan timur.

Tahap akhir atau bisa disebut final four, mempertemukan 4 tim masing-masing dari futsal pria dan 4 tim dari wanita yang mewakili tiap-tiap wilayah baik barat dan timur. Gelaran final kali ini mengambil tempat di GOR STTD (Gelanggang Olah Raga Sekolah Tinggi Transportasi Darat), Cibutung – Bekasi, dari tanggal 13 sampai dengan 14 Juni 2015.

Keluar sebagai pemenang dari tim pria adalah IPC Pelindo, sementara itu tim wanitanya adalah  UPI Antam Bandung. Pelindo berhasil menggilas lawannya Pinky Boys 7-0, lalu UPI Antam berhasil jinakkan Jaya Kencana Angels dengan skor 4-0.

Selama dua hari itu, warga Cibutung disuguhkan penampilan luar biasa dari para aktor futsal tanah air. Venue pertandingan tampak selalu ramai dipadati penonton yang tidak hanya berasal dari Cibitung. Terlihat disini bahwa olah raga futsal semakin diminati masyarakat di tengah kondisi sepak bola tanah air saat ini.

Setidaknya itu yang ada dalam pemikiran Ketua Umum AFI, Hary Tanoesoedibjo saat berkesempatan datang ke acara tersebut sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang. Dia juga mengatakan akan lebih sering mengadakan kompetisi, baik resmi atau persahabatan. Sambil berharap bisa memberikan jam terbang kepada pemain futsal itu sendiri.

“Saya melihat animo suporter yang sengaja datang melihat event ini sangat luar biasa. Saya amat bersyukur bahwa futsal saat ini semakin diminati masyarakat. Dengan melihat situasi persepakbolaan nasional yang menyedihkan serta tidak jelas saat ini, mudah-mudahan masyarakat bisa terhibur dengan adanya kompetisi futsal yang digelar oleh kami,” papar Ketua Umum AFI, Hary Tanoesoedibjo, Minggu (14/6/2015).

“Ke depan, saya akan terus mengadakan kompetisi lebih sering lagi, baik itu kompetisi yang resmi maupun persahabatan. Harapannya adalah semoga pemain bisa punya porsi atau jam terbang yang lebih. Jadi kualitas permainannya bisa lebih baik, kami pastinya akan menggunakan media televisi untuk mendukung futsal,” tutupnya. 

No comments:

Post a Comment