Wednesday 29 April 2015

AFC Minta Kemenpora Jaga Stabilitas & Independensi PSSI

Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti berfoto bersama Presiden AFC/bolanasional.co
Ketum PSSI La Nyalla Mattalitti bersama Presiden AFC

IF48 - Carut marut sepakbola Indonesia, ternyata sudah terdengar hingga ke telinga Presiden AFC, Salman Bin Ebrahim Al Khalifa. Hal itu diketahui saat rombongan PSSI yang terdiri dari Ketua Umum, La Nyalla Mattalitti, Wakil Ketua Umum, Hinca Pandjaitan, dan Acting Sekjen, Azwan Karim yang berada di Bahrain untuk mengikuti Kongres AFC ke-26 yang dihelat Kamis (30/4/2015).

Menanggapi kondisi terkini persepakbolaan Indonesia itu, Salman meminta agar pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga mengerti independensi PSSI dan menjaga stabilitas Induk Sepakbola Indonesia itu.

“Stabilitas sebuah Federasi di setiap negara anggota AFC dalam hal ini PSSI harus dijaga. Saya berharap, mudah-mudahan pemerintah Indonesia mengerti independensi yang diharuskan FIFA kepada anggotanya,” ujar Salman seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Pria asal Bahrain ini menambahkan AFC sangat mendukung penuh semua program yang dijalankan PSSI, apalagi dengan kepengurusan baru sekarang.

“Presiden La Nyalla Mattalitti saat ini adalah sosok yang tepat untuk memimpin PSSI. Saya sebelumnya sudah pernah bertemu dengan La Nyalla, salah satunya saat berkunjung ke Indonesia tahun 2014 lalu,” jelas Salman.

Sementara itu, Acting Sekjen PSSI, Azwan Karim menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyampaikan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 18 April di Surabaya, yang beragendakan pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif.

“Kami sudah memberi tahu hasil KLB kemarin dan melaporkan situasi dan kondisi PSSI saat ini kepada AFC,” pungkasnya. 

No comments:

Post a Comment