Saturday 3 January 2015

Renovasi Senilai Rp13 M, PSSI Punya "Kantor Baru"

IF48 - Wajah kantor pusat PSSI benar-benar berubah. Sentuhan modern terlihat jelas di bangunan yang terletak di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tersebut.

Perubahan itu bukan tanpa alasan, PSSI memang melakukan renovasi besar-besaran terhadap tempat mereka berkantor. Tak tanggung-tanggung, dana lebih dari Rp 13 miliar dikeluarkan PSSI sendiri demi mempercantik kantor induk organisasi sepakbola tanah air tersebut.   

Bila dibandingkan dengan bentuk bangunan sebelumnya, tak ada yang menyangka kantor PSSI yang sekarang akan menjadi seperti ini. Kini, kantor PSSI memiliki dua lantai plus lantai bawah tanah dengan ruangan-ruangan berdesain minimalis.

"Semua dengan mebel, total 13 miliar rupiah. Jadi, luar biasa, Anda lihat ke dalam. Ini menggunakan dana PSSI sendiri, anggaran PSSI sendiri. Ini sudah lama kita rencanakan, kami ingin bekerja lebih efisien, lebih efektif, dan terhormat," terang Ketua Umum Djohar Arifin Husien saat syukuran bersama anak yatim setelah selesainya renovasi Kantor PSSI, Jakarta, Jumat 2 Januari 2015. 

"Karena tamu-tamu kita banyak, dari Eropa, Asia, dan Afrika. Tentu kita ingin menunjukkan, inilah simbol kantor sepakbola Indonesia," lanjutnya.

Dalam pantauan kami, meja resepsionis berukuran cukup besar dengan warna hijau putih. Langit-langit di lantai dasar bercorak seperti bola dan ditambah lampu-lampu kecil di selah-selah corak tersebut.

Untuk memunculkan kesan transparan, ruang-ruang kantor PSSI sekarang banyak menggunakan kaca. Selain itu, terdapat ruang rapat berbentuk bulat di lantai dua, selain itu di lantai dasar, ruang khusus karyawan juga terlihat luas.   

“Rencana awal, ini selesai 10 bulan, tapi baru selesai satu tahun lebih. Yang menyulitkan, desainnya, karena kita harus menyesuaikan dengan Stadion GBK, ada yang begini, ada yang begitu,” ungkap Sekjen PSSI, Joko Driyono. 

PSSI sendiri sudah bisa memulai berkantor yang telah direnovasi itu tepat sebelum berlangsungnya Kongres Tahunan pada 4 Januari 2015. Kongres Tahunan PSSI sendiri digelar di Hotel Borobudur Jakarta.

No comments:

Post a Comment