Sunday 28 December 2014

Djamal Aziz: Sepakbola dan JKT48 Adalah Tontonan Pemersatu Bangsa

 
IF48 - Salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, Djamal Aziz, mengutarakan bahwa sepakbola dan JKT48 adalah dua komoditas yang sangat menggiurkan bagi industri media, khususnya televisi. Selain bisa mendatangkan income dan menaikkan share, kedua konten tersebut juga bisa mempersatukan bangsa di tengah berbagai polemik yang menimpa negeri ini.

"Sepakbola dan JKT48 itu dua komoditi hiburan yang bisa mempersatukan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Walaupun fokus saya lebih ke sepakbola, saya juga harus akui, kalau JKT48 juga bisa mendinginkan suasana, apalagi ketika kita dihadapkan pada situasi politik yang makin memanas. Coba perhatikan, ketika ada siaran langsung sepakbola ataupun penampilan JKT48 di TV, mereka semua bersatu tanpa memandang suku, agama, ras, ataupun pandangan politik," kata Djamal saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Pria yang juga aktif sebagai kader Partai Hanura dan ormas Pemuda Pancasila itu juga ikut memberikan apresiasi kepada sejumlah media yang rutin menayangkan konten berbau sepakbola dan JKT48. Menurut beliau, kedua konten tersebut bisa juga dijadikan rujukan untuk memilih tontonan yang berkualitas.

"Di saat beberapa tayangan televisi terkesan membosankan, konten sepakbola dan JKT48 bisa jadi referensi untuk memilih tayangan bagi sebagian kalangan (terutama bagi kaum laki-laki berusia muda). Saya berikan apresiasi buat RCTI, ANTV, dan beberapa stasiun televisi lainnya yang berkomitmen menghargai aspirasi kaum pemuda dengan tayangan sepakbola dan JKT48, karena kedua konten tersebut benar-benar merepresentasikan jiwa muda masyarakat Indonesia," pungkas beliau.

No comments:

Post a Comment