Saturday 9 July 2016

OPINI: Alasan Melody Pantas Memandu Siaran EPL di MNC Group

Melody dengan mengenakan jersey Timnas Inggris
IF48 - Dinihari tadi (9/7/2016), MNC Group sudah memberikan kepastian bahwa mereka telah resmi memiliki hak siar kompetisi English Premier League untuk musim 2016/17 hingga musim 2018/19. RCTI sebagai salah satu stasiun TV di bawah naungan MNC Group sudah mengkonfirmasi akan menyiarkan kompetisi sepakbola terbaik di dunia ini.

Sebagai stasiun TV yang telah berpengalaman dalam menyiarkan banyak event sepakbola, MNC Group khususnya RCTI selalu menyuguhkan sajian terbaik bagi pemirsanya, khususnya dalam memilih host (sportcaster). Kerap kali dalam periode tertentu ada regenerasi skuad untuk memberikan warna baru dalam penayangannya.

Meski MNC Group belum mengumumkan secara resmi mengenai sportcaster maupun co-host untuk penayangan EPL musim 2016-19, namun redaksi beranggapan bahwa Melody Nurramdhani Laksani yang merupakan member sekaligus GM Theater JKT48 sangat layak untuk memandu acara ini, antara lain:

1. Penggemar Setia Manchester United

Hampir seluruh fans JKT48 yang notabene didominasi kalangan penggila bola sudah mengetahui bahwa tokoh penting di idol group terbesar se-ASEAN ini sangat fanatik dengan The Red Devils. Meski JKT48 memiliki kesibukan yang begitu padat, namun member kelahiran Bandung, 24 Maret 1992 ini selalu meng-update perkembangan klub favoritnya melalui media massa khususnya media online. Bahkan jika tidak sedang menjalani kegiatannya di JKT48, dia selalu menyempatkan diri untuk menyaksikan klub kesayangannya bertanding melalui televisi ataupun streaming.

Tidak cukup di situ, Melody juga gemar mengoleksi beragam atribut terkait Manchester United, seperti jersey dan lain-lain.
Melody menunjukkan buku berisi biografi Wayne Rooney, salah satu punggawa Manchester United








2. Kerap Terlibat Secara Individu di Beberapa Program MNC Group

Ini juga alasan yang menurut kami layak mengusulkan Melody sebagai sportcaster untuk siaran langsung EPL di MNC Group. Sebagai informasi, Melody dipercaya sebagai salah satu juri di salah satu program ajang pencarian bakat RCTI yakni Idola Cilik 5. Melody juga diundang sebagai pembaca nominasi untuk ajang Pop Awards dan Socmed Awards 2016. Selain itu, Melody juga ikut membawakan acara malam puncak Indonesian Kids Choice Awards 2016 yang disiarkan Global TV pada 1 Juni lalu, serta sempat menjadi guest di program Kongkow Car bersama adiknya, Frieska Anastasia Laksani, di stasiun TV yang sama.
Melody bersama adiknya, Frieska, dengan mengenakan seragam kru Global TV
Konon katanya, Melody juga dikenal sangat dekat dengan petinggi sejumlah stasiun televisi swasta di tanah air, khususnya RCTI.

3. Berpenampilan Menarik

Ini juga yang tidak kalah pentingnya. Setiap kali disorot oleh kamera, Melody kerap tampak layaknya seorang top model dan dikenal sebagai member fashionista. Berdasarkan tren yang ada saat ini, sejumlah jebolan dari kontes pageants juga banyak terjun sebagai sportcaster di sejumlah stasiun TV di tanah air. Dengan penampilan Melody yang anggun layaknya model dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang sepakbola, dia sudah sepantasnya untuk dikontrak MNC Group sebagai pembawa acara untuk siaran langsung Premier League musim 2016-19.

Itu semua tadi adalah opini dari redaksi, bagaimana kalau menurut kalian?

No comments:

Post a Comment