Wednesday 1 February 2017

Siaran Piala Presiden 2017 Terancam Tidak Dapat Diakses Melalui Parabola

IF48 - Pecinta sepakbola nasional di blank spot area yang menggunakan antena parabola dalam menerima siaran televisi nasional nampaknya harus gigit jari. Pasalnya, SCTV dan Indosiar berencana akan melakukan pengacakan siaran satelit di setiap siaran langsung pertandingan Piala Presiden 2017 yang akan bergulir mulai 4 Februari mendatang.

Menurut informasi yang kami peroleh dalam pekan ini, Telkom Group juga resmi memiliki lisensi siaran Piala Presiden 2017 secara eksklusif untuk TV berbayar yang nantinya akan ditayangkan melalui saluran Usee PRIME pada kanal nomor 88 di layanan UseeTV yang dapat diakses pelanggan IndiHome. Nantinya, Usee PRIME akan me-relay siaran langsung Piala Presiden 2017 yang ditayangkan SCTV maupun Indosiar dari operator TV berbayar Nexmedia yang juga merupakan anak usaha Emtek Group, sedangkan saluran SCTV dan Indosiar masing-masing di saluran nomor 107 dan 109 akan ditutup selama siaran Piala Presiden berlangsung.
Promo Piala Presiden 2017 oleh UseeTV
Sebagai gambaran, siaran IBL (Indonesian Basketball League) 2017 di iNewsTV hanya dapat disaksikan melalui antena UHF dan dilakukan pengacakan pada siaran satelit Palapa D bahkan siaran melalui TV berbayar milik MNC Group pun juga ditutup, dikarenakan promotor IBL membagi hak siarnya menjadi 2 platform, yakni MNC Group (melalui iNewsTV) untuk platform terestrial dan Telkom Group untuk TV berbayar.

Selain melalui antena UHF, Nexmedia, maupun UseeTV, siaran Piala Presiden 2017 juga bisa disaksikan melalui live streaming di portal vidio.com.

1 comment:

  1. Kayak TSC 2016 Dulu ya Kalau Parabola Lain yang tak ada Hak Siarnya Bisa Diganti Acara Lainnya Seperti Transvision Diganti T Music & Indovision diganti MNC Shop

    ReplyDelete