Tuesday 15 September 2015

Siaran UCL-UEL di MNC Media Hanya Dapat Ditangkap Via Antena UHF dan Indovision

Dari kiri ke kanan: Ibnu Jamil, Ma'ruf El Rumi, Untung Pranoto (Programming Soccer Channel dan MNC Sports), Dini Putri (Programming RCTI), Gustav Aulia, Didan Fitrasakti, dan Supriyono Prima.
IF48 - Tepat mulai dinihari nanti (16/9/2015), RCTI dan Soccer Channel akan mulai menyiarkan langsung pertandingan UEFA Champions League musim 2015/16. Berbagai pertandingan berkelas antar klub elite Eropa akan tersaji dari kedua saluran televisi yang sama-sama bermarkas di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dalam satu kompleks.

Berdasarkan license agreement yang ditandatangani oleh MNC Media dengan beIN Sports Network selaku pemegang lisensi siaran langsung UCL dan UEL di Asia Pasifik untuk 3 musim ke depan (termasuk Indonesia) yang juga telah mendapatkan persetujuan dari UEFA, siaran langsung UEFA Champions League dan UEFA Europa League yang ditayangkan oleh RCTI hanya dapat ditangkap melalui antena UHF. Sehingga, pemirsa RCTI yang menggunakan antena parabola (melalui satelit Palapa D) tidak dapat menyaksikannya karena akan dilakukan pengacakan demi mencegah terjadinya spill over ke negara lain.

"Sesuai perjanjian kontrak dengan UEFA melalui beIN Sports, kami (RCTI) hanya diizinkan untuk menyiarkan Liga Champions dan Liga Europa melalui jalur terestrial UHF. Untuk menghindari bocornya siaran ke negara lain atau spill over, kami akan melakukan pengacakan pada siaran di satelit Palapa D selama pertandingan berlangsung. Bagi Anda yang tinggal di daerah yang tidak terjangkau dengan transmisi RCTI, Anda dapat menyaksikannya melalui aplikasi RCTI Mobile pada gadget Anda atau bisa juga dengan berlangganan Indovision, Top TV, dan Okevision," ujar Dini Putri selaku Direktur Programming dan Produksi RCTI.

Dini juga menambahkan, pelanggan MNC Sky Vision dan MNC Play Media juga dapat menyaksikan siaran langsung Liga Champions dan Liga Europa melalui Soccer Channel. "Anda juga dapat menyaksikan UCL dan UEL melalui Soccer Channel jika Anda berlangganan Indovision dan MNC Play Media. Untuk aktivasi saluran Soccer Channel dikenakan tarif sebesar Rp 330 ribu untuk durasi satu musim dengan bonus menyaksikan Euro 2016," tambahnya.

No comments:

Post a Comment