Tuesday 15 September 2015

RCTI: Duel City-Juve Tayang di Soccer Channel (Indovision)

Suasana press conference UEFA Champions League di RCTI.
IF48 - Babak penyisihan grup Liga Champions Eropa akan dimulai pada dinihari nanti (16/9/2015). Namun sebelum pertandingan dimulai, RCTI mendapatkan banyak kritikan dari pendukung klub Juventus dan Manchester City lantaran lebih memilih menayangkan laga antara PSV Eindhoven versus Manchester United.

Menjawab kritikan tersebut, pihak RCTI mengatakan bahwa pertandingan antara Manchester City melawan Juventus akan disiarkan langsung oleh Soccer Channel di kanal 101 Indovision, Top TV, dan MNC Play Media serta kanal 74 Okevision.

"RCTI tidak pernah mengumumkan akan menayangkan laga City kontra Juve. Pertandingan tersebut dapat Anda saksikan melalui Soccer Channel di Indovision, Top TV, Okevision, dan MNC Play Media. Mengenai informasi di sejumlah media baik cetak maupun elektronik yang menyebutkan bahwa RCTI akan siarkan laga City-Juve itu tidak benar. Semua jadwal resmi Liga Champions dan Europa League di RCTI dan Soccer Channel hanya diumumkan melalui situs resmi RCTI dan Koran Sindo," jawab perwakilan dari RCTI melalui sambungan telepon.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan supporter Manchester City dan Juventus akan hal ini. Kami akan jadikan hal ini sebagai bahan koreksi ke depannya. Tetapi perlu diketahui pula, bahwa pemilihan pertandingan tidak ditentukan seratus persen oleh RCTI, melainkan melalui diskusi bersama pihak Indovision karena UCL dan UEL juga tayang di Soccer Channel," tambahnya.

Sebagai informasi, MNC Media memberi jatah kepada RCTI dan Soccer Channel sebanyak 2 live match setiap pekan untuk siaran Liga Champions. Sedangkan untuk UEFA Europa League, RCTI hanya diberikan jatah oleh MNC Media sebanyak 1 live match saja, sedangkan Soccer Channel diberikan jatah sebanyak 2 live match per pekan.

No comments:

Post a Comment