Thursday 27 August 2015

MP & Silva Sebut Masih Ada Peluang Serie A Disiarkan Oleh TV Terestrial

IF48 - Penggemar Liga Italia Serie A di Indonesia yang tidak berlangganan TV berbayar nampaknya masih harus bersabar untuk menanti kepastian stasiun TV terestrial yang akan menayangkan kompetisi asal negeri Pizza di tanah air. Padahal, Serie A sudah bergulir sejak 22 Agustus lalu dan berlanjut pada tanggal 29 di bulan yang sama. Serie A baru jeda sebentar saat Euro Qualifiers pada awal September mendatang dan akan kembali berlanjut pada tanggal 12 di bulan yang sama.

Dengan belum adanya stasiun TV free-to-air yang menyiarkan Serie A, wajar jika publik terus bertanya-tanya apakah tayangan kompetisi ini tidak bisa dinikmati lagi secara gratis. Para pencinta kompetisi ini juga banyak yang mencari informasi apakah masih ada kemungkinan pertandingan Juventus, AC Milan, Inter Milan, dan lain-lain tetap disiarkan gratis. Media sosial seperti Twitter dan Facebook tidak luput dari perbincangan seputar itu.

Menurut Ayi Farid selaku Country Director MP & Silva di Indonesia, pihaknya menyebutkan bahwa harapan masyarakat menonton siaran langsung Serie A secara gratis masih tetap terbuka lebar.

Dilansir dari Harian TopSkor edisi Rabu (26/8/2015), pihaknya mengatakan masih dalam tahap negosiasi dengan beberapa stasiun televisi swasta, termasuk juga Kompas TV sebagai pemegang hak siar musim sebelumnya.

"Sampai saat ini masih terus penjajakan dengan televisi terestrial. Ada Kompas TV, ada juga salah satu grup televisi besar. Tapi kami tidak bisa menyebutkannya secara detail," kata Ayi Farid.

"Kalau untuk televisi berbayar masih dipegang beIN Sports. Mohon bersabar dulu," tambahnya seperti yang dikutip dari Harian TopSkor.

Diakui oleh Farid, mahalnya paket hak siar Serie A memang menjadi kendala tersendiri. Namun nilai sebenarnya masih tergolong standar, meski hanya berada di bawah La Liga Spanyol dan terlebih lagi Liga Primer Inggris. Jadi, kita tunggu saja hingga giornata ke-3 pada 12 September mendatang.

No comments:

Post a Comment