Thursday 27 August 2015

Pertama Kalinya, Single JKT48 Juga Tersedia Dalam Versi Dangdut

Suasana press conference launching single Halloween Night di JKT48 Theater yang diwarnai dengan penampilan atraktif dari para member JKT48 (Sumber: Hits Record/MNC Media)
IF48 - Kemarin (26/8/2015), JKT48 telah resmi merilis single terbarunya yang ke-11 berjudul Halloween Night, yang juga dirilis bersamaan di Jepang sebagai single AKB48 yang ke-41. Ini merupakan yang ketiga kalinya JKT48 dan AKB48 merilis single terbaru mereka secara bersamaan, setelah single Koisuru Fortune Cookies pada tahun 2013 dan Kokoro No Placard pada 2014 di bulan yang sama, yakni Agustus.

Jika biasanya, single JKT48 hanya tersedia dalam 2 versi rekaman dengan instrumen asli (Bahasa Indonesia dan Inggris), maka untuk pertama kalinya JKT48 merilis single terbaru mereka dengan instrumen dangdut, setelah memperoleh persetujuan dari Yasushi Akimoto selaku Presiden 48Family. Ini merupakan langkah awal yang baik bagi JKT48, sebelum nantinya JKT48 bakal dibuatkan original single oleh Aki-P.

Sekedar informasi, Jessica Veranda kembali dipercaya sebagai center senbatsu pada single ini, setelah sebelumnya sukses menjadi center senbatsu pada single Kibouteki Refrain melalui mekanisme sousenkyo. Ini juga merupakan debut bagi Elaine Hartanto dan Lidya Maulida Djuhandar untuk masuk dalam jajaran senbatsu single JKT48, sementara Priscilia Sari Dewi alias Sisil juga memperoleh kesempatan kedua untuk masuk dalam senbatsu utama, menggeser dominasi Shinta Naomi yang konsisten terpilih sebagai member senbatsu sejak single ke-3 (kecuali pada saat sousenkyo).

Meski demikian, Naomi akhirnya masuk dalam jajaran senbatsu untuk versi dangdut bersama Chikano Rina, Rezky Wiranti Dhike, dan Sendy Ariani. Ini juga merupakan tantangan baru bagi Naomi untuk membawakan sebuah lagu dari JKT48 dengan irama dangdut.

Dirilisnya single Halloween Night dalam versi dangdut ini juga diharapkan dapat semakin membuktikan bahwa JKT48 sangat akrab dengan kebudayaan tanah air. Tentu kita juga berharap, adanya gebrakan baru ini membuat JKT48 semakin merakyat dan bisa menjadi idol group yang makin mendunia.

No comments:

Post a Comment