Sunday 3 May 2015

Review Senbatsu Sousenkyo Single Ke-10 JKT48

Member yang terpilih dalam senbatsu untuk single ke-10 JKT48.
Member yang terpilih dalam undergirls untuk single ke-10 JKT48.
IF48 - Teka-teki mengenai siapa saja member yang masuk dalam senbatsu dan undergirls untuk single ke-10 akhirnya terjawab sudah. Pada event pengumuman rekapitulasi akhir pemilihan member untuk single ke-10 JKT48 yang digelar kemarin (2/5/2015) di TMII dan disiarkan langsung oleh NET Mediatama melalui NET TV maupun NET. live streaming, ke-32 member JKT48 telah terpilih dalam jajaran senbatsu dan undergirls untuk menampilkan single ke-10 yang direncanakan akan rilis pada 27 Mei mendatang.

Total suara yang terkumpul untuk 16 member terpilih pada posisi senbatsu sebanyak 253.161 suara, sedangkan untuk posisi undergirls telah terkumpul sebanyak 101.156 suara. Sehingga, total suara yang terkumpul untuk member yang lolos adalah sebanyak 354.317 suara. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan, jumlah suara untuk posisi ke-5 lebih besar dibandingkan jumlah suara untuk posisi center senbatsu pada tahun lalu. Seluruh hasil voting yang terkumpul merupakan murni dukungan rakyat.

Banyak kejutan yang terjadi selama proses pemilihan member untuk single ke-10 JKT48. Member generasi ketiga yang sebelumnya tidak memperoleh posisi pada sousenkyo sebelumnya, kali ini salah satu wakil dari Team T yakni Andela Yuwono berhasil mendapatkan posisi senbatsu, bahkan mampu merangsek ke posisi 4, sedikit mematahkan dominasi member generasi pertama dan kedua. Posisi center untuk senbatsu yang pada sousenkyo sebelumnya ditempati oleh Melody, kini Melody harus rela turun ke posisi ketiga dan digantikan oleh Jessica Veranda. Untuk kategori undergirls, Elaine berhasil memperoleh kepercayaan dari para fans untuk menempati posisi center.

Berikut ini klasemen akhir pemilihan member untuk single ke-10 JKT48 (gambar diambil dari @48Footy):
Klasemen akhir pemilihan senbatsu single ke-10 JKT48
Klasemen akhir pemilihan undergirls single ke-10 JKT48
Kesemua nama-nama yang tercantum dalam gambar di atas telah dinyatakan sah oleh JOT dan pihak notaris.

No comments:

Post a Comment