Friday 26 February 2016

Inilah Nama Baru Dan Tanggal Kick-off ISC

BREAKING! Nama Baru dan Tanggal Kick-Off ISC 
IF48 - PT. Liga Indonesia bersama klub Indonesia Super League (ISL) akhirnya secara resmi mengubah nama dari Indonesia Super Competition menjadi Indonesia Soccer Championship. Tanggal kick-off diubah menjadi 15 April 2016 dan berakhir pada 18 Desember 2016, mengingat padatnya jadwal turnamen pramusim di antaranya Piala Gubernur Kaltim, Piala Bung Karno, dan Piala Bhayangkara.

ISC sendiri nantinya akan dibagi menjadi ISC A dan ISC B, yang memiliki makna serupa dengan Serie A dan Serie B di Italia. ISC A nantinya diikuti oleh 18 klub ISL 2015, sedangkan ISC B diikuti oleh tim-tim Divisi Utama 2015. Khusus untuk ISC A, nantinya 18 klub akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 3 miliar.

Ada beberapa regulasi untuk klub yang diterapkan, seperti salary cap, dan ketentuan mengenai pemain asing (max. tiga non-Asia, min. satu Asia, dengan komposisi total 4 pemain asing).

Selain ISC, PT. Liga juga bakal menggelar kompetisi untuk kelompok umur, plus Liga Nusantara dan Piala Soeratin. Juga akan ada Piala Presiden yang dikemas dalam format layaknya Copa Indonesia (yang dulu dikenal dengan nama Copa Dji Sam Soe). 

No comments:

Post a Comment