Friday 7 August 2015

Dede Yusuf Usulkan Imam Nahrawi Dicopot

Dede Yusuf sepakat untuk mencopot jabatan Imam Nahrawi sebagai Menpora (Foto: Okezone) 
IF48 - Mantan Duta Persib Bandung Dede Yusuf menyatakan setuju jika Menpora Imam Nahrawi di-reshuffle oleh Presiden Joko Widodo. Pencopotan jabatan Imam dipandang layak mengingat kinerja Imam selama ini.

"Saya termasuk yang mengusulkan. Jika terjadi reshuffle, ya Menpora menurut saya (di-reshuffle)," kata Dede di Bandung, Kamis (6/8/2015).

Bukan tanpa alasan ia mengusulkan pencopotan Imam. Kondisi sepakbola nasional yang kini mati suri jadi salah satu alasan utamanya.

Berkat kebijakan Menpora, sepakbola nasional yang justru mulai bergeliat kembali justru 'dipaksa' mati. Liga pun terhenti. Pemain, pelatih, serta banyak orang dirugikan akibat kebijakannya.

Ia pun menyebut sebuah kebijakan atau aturan tidak bisa dilakukan sepenuhnya dengan mutlak. Ada pengecualian di dalamnya. Pemaksaan kehendak yang dilakukan Menpora terhadap sepakbola tidak seharusnya dilakukan karena dampaknya sangat luar biasa.

"Tidak bisa semuanya murni harus by the book, by aturan," tegas Dede.

Selain sepakbola, Pramuka jadi salah satu organanisasi yang terkena kebijakan Menpora yang tidak menguntungkan. Di luar itu, banyak penilaian yang jadi alasan ia mengusulkan pencopotan Imam. "Pramuka salah satunya kena imbas juga (kebijakan Menpora)," cetusnya. 

No comments:

Post a Comment