Thursday 23 July 2015

Hak Siar Piala Indonesia Satu Hampir Pasti Milik Surya Citra Media



Hasani Abdul Gani dalam Pertemuan antara Mahaka Sports and Entertainment dan perwakilan klub-klub di Hotel Century, Senin (7/7/2015). (Bola.com//Sisbrianto.Guntar) IF48 - Para pencinta sepak bola bisa menikmati pertandingan Piala Indonesia Satu lewat layar kaca. Hal itu setelah promotor Piala Indonesia Satu, Mahaka Sports & Entertainment, hampir pasti menjalin kerja sama dengan Surya Citra Media melalui saluran Indosiar plus live streaming Liputan6.com dan Bola.com (ada kemungkinan SCTV juga akan dilibatkan, menunggu konfirmasi).

CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, menuturkan 99 persen hak siar Piala Indonesia akan menjadi milik Surya Citra Media. Kedua belah pihak tinggal membicarakan sedikit detail sebelum akhirnya membubuhkan tanda tangan di atas kontrak.

"Sebenarnya ada tiga stasiun televisi yang berminat termasuk Indosiar, tapi saya tidak bisa sebutkan stasiun televisinya," ucap Hasani dilansir dari Bola.com, Rabu (22/7/2015).

Tentu, kami sebagai promotor mencari angka terbaik saja. Akhirnya kami pilih Indosiar dan sudah 99 persen, meski belum ada kesepakatan resmi," kata Hasani lagi yang enggan membeberkan besaran nilai kontrak kerja sama dengan Indosiar.

Hasani memastikan Indosiar (jika sudah deal) akan menayangkan seluruh pertandingan Piala Indonesia Satu, mulai fase grup yang akan berlangsung di empat kota berbeda yakni Makassar, Malang, Bandung, dan Bali hingga partai puncak.

Turnamen yang rencananya akan diikuti tim-tim Indonesia Super League itu mencontoh format Piala Dunia.

"Insya Allah semua pertandingan akan ditayangkan. Tidak akan ada bentrok jadwal siaran langsung juga karena format turnamen seperti Piala Dunia," kata pria berkacamata ini soal turnamen yang akan memakan waktu selama empat setengah minggu ini.

Sementara itu, Mahaka selaku promotor masih terus mendekati klub-klub ISL untuk ambil bagian di Piala Indonesia Satu. Sejauh ini sudah ada 12 klub yang siap berpartisipasi dalam turnamen yang akan berlangsung akhir Agustus mendatang.

Promotor mengusahakan bisa mendapatkan 16 kontestan, yang seluruhnya diharapkan berasal klub ISL. Namun, bila kuota itu gagal terpenuhi, Mahaka Sports and Entertainment akan mengundang klub Divisi Utama untuk menggenapi kuota jadi 16 tim peserta.

1 comment: