Sunday 12 April 2015

Kecam Tindakan BOPI, Bonek Mania Gelar Aksi Demonstrasi

 
IF48 - Ribuan pendukung setia Persebaya Surabaya atau yang biasa disebut dengan Bonek Mania pada hari ini (12/4/2015) menggelar aksi unjuk rasa untuk mengecam sikap BOPI yang melarang klub berjuluk Bajul Ijo tersebut untuk berkompetisi di Indonesia Super League atau QNB League 2015.

Aksi ini dilakukan karena mereka menganggap sepakbola Indonesia sedang diselimuti awan kelabu. Ini menyusul intervensi yang dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan BOPI.

"FIFA telah meminta Kemenpora dan BOPI tidak menganggu PSSI. Sebab bisa berujung hukuman. Harusnya mereka mendengarkan itu. Jika tidak, sepakbola Indonesia bisa kiamat," sebut salah satu koordinator aksi, Devara Noumanto, Minggu (12/4/2015) siang.

Aksi ini juga sebagai bentuk perlawanan mereka menyusul dicekalnya Persebaya dari kompetisi Indonesia Super League (ISL). Pria yang akrab disapa Sinyo ini menambahkan, ia bersama rekan-rekannya menolak hukuman itu. "Kamu tegas menolaknya. Itu sama saja menghancurkan Persebaya," tutup Sinyo.

No comments:

Post a Comment