Friday 24 April 2015

FSL 2015 Demi Futsal Indonesia Yang Lebih Baik

IF48 - Futsal kini semakin digandrungi khususnya oleh generasi muda Indonesia. Tak heran jika semakin banyak diadakan pertandingan futsal di berbagai tempat dan kesempatan. Peminat yang semakin banyak pada akhirnya menghasikan bibit-bibit potensial di olahraga ini.

Tentunya bibit yang mumpuni perlu media untuk menyalurkan kompetensinya. Mereka juga perlu wadah dan sarana untuk mengasah kemampuan agar selanjutnya dapat membawa nama baik Indonesia di kancah dunia. Untuk itulah MNCTV, iNewsTV, dan MNC Sports bersama Asoasiasi Futsal Indonesia (AFI) dengan bangga mempersembahkan Futsal Super League 2015 yang digelar mulai Rabu 15 April 2015.

Futsal Super League 2015 sendiri dibuka oleh Ketua AFI, Hary Tanoesoedibjo, Kamis (16/4) di Gor Citra Arena, Bandung sekaligus sebagai tempat putaran pertama Grup A. Liga futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia ini akan diselenggarakan di 5 kota besar di Indonesia. Selain menjadi wadah menyalurkan kemampuan para pemain futsal muda di Indonesia, kompetisi ini juga menjadi medium bagi para pecinta futsal karena disiarkan langsung untuk pemirsa MNC Group.

"Diharapkan dengan disiarkan secara nasional maka akan memperluas dukungan masyarakat untuk memacu futsal Indonesia ke arah yang lebih baik," kata Hary Tanoe.

HT sapaan akrapnya mempunyai harapan besar agar futsal Indonesia bisa berkembang dan meningkatkan prestasinya sampai ke level internasional. Ia ingin Indonesia bisa mendapatkan pemain andal. “Tujuannya supaya futsal di Indonesia ini prestasinya maju. Bahkan targetnya bisa masuk Piala Dunia. Untuk itu, kita juga berencana mendatangkan pelatih asing supaya futsal kita bisa lebih baik,” beber HT.

Futsal Super League 2015 menghadirkan 16 klub futsal terbaik dari seluruh Indonesia yang terbagi dalam dua grup, yaitu Grup A (Barat) dan Grup B (Timur). Mereka adalah Jaya Kencana Utama, Pingdus, FC Libido, Bie The Great, Futsal Kota Bandung, Brilyan Sport FC, Electric PLN, dan SWAP yang tergabung dalam grup A. Lalu Pinky Boys Makassar, Vamos Mataram, Bintang Timur Surabaya, IPC Pelindo Jakarta, Trunajaya Merapote Bandung, Bapor Pertamina Jakarta, Persija Jaya Jakarta, dan Biangbola Bogor yang tergabung di grup B.

Grup A dijadwalkan memulai seri 1 pada tanggal 15-22 April 2015 di Bandung dan dilanjutkan ke seri ke-2 pada tanggal 13-22 Mei 2015 di Yogyakarta.

Sedangkan Grup B memulai seri pertamanya pada tanggal 22 April - 1 Mei 2015 di Makassar dan seri ke-2 pada tanggal 25 Mei 2015 - 3 Juni 2015. Dan Final Four akan dilaksanakan di Bekasi pada tanggal 11-15 Juni 2015.

Berikut ini jadwal Futsal Super League 2015 yang akan disiarkan langsung MNCTV, iNewsTV, dan MNC Sports dari Makassar untuk weekend ini (dalam WIB):

Sabtu, 25 April 2015:
12.00 - Persija Futsal VS Pinky Boys Makassar (LIVE iNewsTV)
15.00 - Bintang Timur Surabaya VS Trunajaya Bandung (LIVE MNCTV)
17.00 - Vamos Mataram VS Biangbola FC Bogor (LIVE MNC Sports 1)
19.00 - Pelindo FC VS Pertamina FC (LIVE iNewsTV)

Minggu, 26 April 2015:
12.00 - Biangbola FC VS Persija Futsal (LIVE iNewsTV)
15.00 - Vamos Mataram VS Pinky Boys Makassar (LIVE MNCTV)
17.00 - Pelindo FC VS Bintang Timur Surabaya (LIVE MNC Sports 1)
19.00 - Pertamina FC VS Trunajaya Bandung (LIVE iNewsTV)
 

No comments:

Post a Comment