Friday 2 January 2015

Djanur Puas Kinerja Tiga Pemain Anyar

Djanur Puas Kinerja Tiga Pemain Anyar
IF48 - Persib Bandung tak bermain maksimal saat ditantang klub amatir Tiki Taka FC pada laga uji coba di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Bandung, Rabu (31/12/2014). Maung Bandung hanya mampu menceploskan empat gol kendati mendominasi permainan. Namun, Pelatih Persib Bandung Djadjang 'Djanur' Nurdjaman puas dengan kinerja tiga rekrutan anyarnya.

Empat gol dicetak Firman Utina, Eduardo Hector Sosa, Yandi Sofyan Munawar, dan Atep dalam laga yang menggunakan format 3x40 menit. Djadjang memaklumi kinerja pemainnya yang belum kembali ke performa terbaik. "Semua pemain dalam tidak performa terbaik. Sentuhan juga hilang. Justru  kami beruntung dengan hasil ini. Sebab, sebelum Piala Walikota Padang, Persib ada uji coba sehingga ketika berlaga di Padang tidak perlu meraba-raba lagi," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur saat ditemui seusai laga uji coba.

Meski demikian, Djanur merasa puas dengan penampilan tiga pemain anyarnya yang dia turunkan dalam laga itu, yakni Dedi Kusnandar, Dias Angga Putra, dan Yandi Sofyan Munawar. "Tiga pemain baru kami, menjanjikan. Saya puas melihat penampilan mereka. Tampil perdana, meski kelasnya berbeda di uji coba ini tapi ketiga-tiganya cukup menjanjikan dan tidak salah kami rekrut dia," ungkapnya.


Sementara itu, dua pemain asing Michele Di Piedi asal Italia dan Eduardo Hector Sosa asal Argentina yang sudah tiga hari menjalani seleksi bersama Persib Bandung, tidak akan direkrut. Keduanya  dipulangkan lantaran tidak termasuk kriteria yang diinginkan Djanur.

"Sudah tiga kali latihan, dua-duanya tidak masuk dalam skema yang kami butuhkan. Alternatif lainnya ada satu lagi yang datang. Pemain itu Maycon (Rogerio Silva Calijuri) asal Brasil. Dia baru datang, jadi tidak ikut latihan hari ini," katanya.

Rencananya, Maycon akan diikutsertakan saat Persib melakoni Turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Padang, pada 4-8 Januari 2015 mendatang. "Kalau memungkinkan waktunya. Dia (Maycon) akan di uji di Padang. Karena waktunya sangat mendesak," katanya.

Djanur mengatakan bukan hal yang mudah mencari sosok striker asing yang memenuhi kriterianya. Dengan begitu dia berharap, dengan waktu yang ada, striker asing yang diinginkan segera didapatkan agar persiapan tim jelang menghadapi kompetisi sebenarnya dapat lebih maksimal. "Dalam waktu dua sampai tiga hari ke depan, kami akan kedatangan pemain dari Burkina Faso, Koh Traore. Dia akan di tes apakah benar-benar masuk kriteria," tuturnya.


Hal senada diungkapkan Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar. Menurutnya, Persib tidak mau sekadar melihat kualitas pemain asingnya itu dari internet saja. Semua harus diuji agar tidak membeli kucing dalam karung. "Maycon yang saya lihat 13 kali main 6 gol. Lihat dulu, kualitasnya seperti apa," kata Umuh.

Soal Koh Traore, Umuh menyatakan akan membandingkannya dengan Maycon. "Sepertinya Traore lebih bagus, karena dari catatan 15 pertandingan dia bisa membuat 25 gol. Saya tertarik juga, cara membuat golnya lumayan. Tapi, tetap saja tidak bisa ambil keputusan tergesa-gesa," tegas Umuh.

Kemungkinan kedua pemain tersebut akan menjalani seleksi pada saat Persib menjalani Turnamen di Piala Walikota Padang. "Prioritas utama kita ke Traore. Tapi tidak kemungkinan, kalau Maycon bagus. Saya juga tidak bisa intervensi. Mana yang lebih bagus menurut pelatih. Mudah-mudahan pilihannya tepat," tandasnya.

No comments:

Post a Comment