Tuesday 6 January 2015

Crew Yokoso JKT48 Juga Kecam Tim Sembilan Bentukan Kemenpora

IF48 - Kecaman terhadap adanya Tim Sembilan bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pimpinan Imam Nahrawi juga menuai kecaman dari seluruh crew acara idol documenter bertajuk Yokoso JKT48 yang ditayangkan oleh ANTV. Mereka beranggapan, pembentukan Tim Sembilan oleh Kemenpora dapat memicu terjadinya kembali kisruh dalam sepakbola nasional.

Menurut pengakuan dari perwakilan tim tata rias untuk program Yokoso JKT48, Monica Desideria, seharusnya Kemenpora bisa lebih kreatif dalam menyelesaikan masalah, bukan menambah benang kusut sepakbola nasional.

"Kalau memang niatnya ingin membantu, gunakan cara yang lebih bijak, ajak dialog dengan PSSI dan diskusikan apa masalahnya. Bukan dengan membentuk sebuah tim yang nantinya malah membuat bingung masyarakat," kata wanita yang akrab disapa Monde tersebut.

Wanita yang terkenal gila bola ini juga meminta masyarakat untuk lebih jeli dalam menyimak informasi dari media. "Selama ini, banyak sekali media maupun wartawan yang hanya menjadi alat propaganda dari pemerintah yang berkuasa saat ini, namun tidak mampu untuk mengkritisi kebijakan pemerintah," tambahnya.

Lebih lanjut, Monde berharap agar sepakbola Indonesia ke depannya bisa berkembang semakin pesat. Tak hanya itu, mantan penyiar Lensa Olahraga di era 1990-an tersebut juga meminta semua kalangan untuk tetap menghormati statuta baik FIFA, AFC, maupun PSSI.

"Semoga ke depannya PSSI dan sepakbola Indonesia bisa tumbuh dan berkembang lebih pesat lagi. Untuk mencapai hal tersebut, marilah kita bersama-sama hormati statuta FIFA, AFC, dan PSSI untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik. Seperti kata pepatah dari Pak Nyalla, sekali layar terkembang surut kita berpantang," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment