Wednesday 7 January 2015

Buffon Sebut Juventus Terlalu Sombong

IF48 - Juventus kembali mengakhiri laga tanpa meraih poin sempurna. Mereka ditahan imbang 1-1 oleh Inter Milan pada giornata ke-17 Serie A, dini hari tadi. Kiper I Bianconeri, Gianluigi Buffon, menilai timnya terlalu sombong dalam menghadapi musuhnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut, Si Nyonya Tua berhasil unggul lebih dulu lewat gol Carlos Tevez di menit 5. Namun, Inter berhasil menyamakan kedudukan di menit 64 oleh Mauro Icardi.

Skuad asuhan Massimiliano Allegri pun harus puas dengan meraih 1 poin saja, dan membuat posisi mereka sebagai capolista terancam. Sebab, AS Roma yang berada di posisi 2 sudah meraup 39 poin atau kalah 1 angka saja dari Juventus.

Ini juga menjadi kali ke-4 Juventus gagal meraih kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di semua kompetisi. Menurut Buffon, Juventus terlalu memandang rendah setiap lawannya hingga tampil tak maksimal.


"Menurut saya, hal yang sama dilakukan dalam pertandingan-pertandingan lain, yaitu kami bertanding terlalu yakin dan sombong sebagai tim terbaik dengan potensi yang baik. Ini menjadi awal kesulitan kami," kata Buffon, seperti dilansir Football-Italia.

"Itu terjadi saat melawan Sampdoria, Torino, dan Napoli. Kami perlu tampil matang jika ingin mengambil tempat di Liga Champions, juga Serie A. Setiap tim yang kami hadapi, punya pemain berbakat yang merepotkan kami," sambungnya.

Meski begitu, sang kapten menilai Juventus sudah bermain cukup baik di laga-laga sebelumnya dengan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan jadi pemuncak Serie A. Kini, Buffon hanya meminta timnya untuk bisa tampil lebih solid di beberapa laga berikutnya.

No comments:

Post a Comment