Friday 26 December 2014

Persija Siap Hadapi Gamba Osaka

Duel Akbar Persija vs Gamba Osaka 
IF48 - Gamba Osaka menorehkan prestasi gemilang di musim ini. Baru kembali promosi ke J-League setelah musim lalu juara J-League 2, di musim ini mereka langsung mencatat treble, alias juara J-League, Emperor Cup dan J-League Yamazaki Nabisco Cup. Dan, Persija Jakarta akan mendapatkan kehormatan untuk menjajal kekuatan Gamba Osaka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 24 Januari 2015 mendatang.

Gamba Osaka rencananya akan memboyong 20 pemain terbaiknya ke Jakarta. Laga eksibisi ini disponsori oleh Panasonic Gobel Indonesia dengan tajuk  J. League-ISL Partners Memorial Match WAKUWAKU JAPAN 1st Anniversary Panasonic Cup 2015.

Persija Jakarta dipilih sebagai lawan Gamba Osaka, dalam laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 24 Januari, pada pukul 19.00 WIB. Konsep dari pertandingan ini adalah ”Goal for Fairness”, yang merupakan harapan untuk perkembangan sepakbola di kedua negara.

Dalam rangkaian acara ini, akan digelar juga coaching clinic untuk anak-anak yang hadir pada saat acara dilangsungkan untuk dapat belajar dan mengasah kemampuan sepak bola mereka. Beberapa program tambahan juga akan digelar untuk merayakan pertandingan persahabatan ini, seperti kampanye di Facebook.

Program tersebut adalah “Panasonic Cup All Star”, di mana Panasonic mengajak pecinta sepak bola di Indonesia untuk membentuk tim impian mereka dengan pemain-pemain dari PERSIJA dan GAMBA OSAKA. Seribu peserta yang beruntung akan mendapatkan tiket gratis untuk menonton pertandingan, dan tiga pemenang utama akan mendapatkan TV Panasonic VIERA. Untuk informasi lebih lanjut tentang program ini, silahkan kunjungi www.facebook.com/PanasonicIndonesia (Kampanye akan di mulai sejak 10 Januari 2015).

Pertandingan ini digelar untuk  memperkuat hubungan bilateral antara Jepang dan Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Panasonic dalam pengembangan bakat generasi muda di bidang olahraga di seluruh dunia melalui berbagai kegiatan, termasuk diantaranya menjadi pemegang saham dan sponsor utama GAMBA OSAKA Jepang, serta sponsor utama untuk kompetisi tahunan sepak bola Liga KG U14-Panasonic, AFC Champions League (ACL), dan Olimpiade.

“Sebagai perusahaan Jepang yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 50 tahun, Panasonic Gobel Indonesia telah berkontribusi dalam menjalin hubungan baik antara Jepang dan Indonesia, melalui berbagai kegiatan, dalam hal ini ialah mendatangkan tim dari klub jepang GAMBA OSAKA dan mengadakan pertandingan persahabatan dengan PERSIJA Jakarta. Kami menyadari bahwa sepak bola merupakan olahraga yang sangat populer di Indonesia. Untuk itu, kami bersemangat untuk mengembangkan talenta para pemain Indonesia melalui Panasonic Cup,” kata Mr. Ichiro Suganuma, Chief Representative Panasonic in Indonesia.

“Kami berharap program ini dapat memberikan inspirasi baik untuk para atlet maupun penggemar sepak bola di Indonesia, dan juga memberi kesempatan bagi para pemain dari kedua tim untuk mengasah kemampuannya.” Imbuhnya.

Sementara itu, raihan treble domestik Gamba Osaka musim 2014 menyamai prestasi yang dicapai Kashima Antlers pada tahun 2000. Oleh karena itu, diharapkan akan ada transfer ilmu dan skill dari para pemain Gamba Osaka kepada tim Persija yang tengah melakukan persiapan pra-musim. Persija sendiri sangat serius dalam menyiapkan tim jelang pagelaran kompetisi Indonesia Super League 2015, dengan merekrut banyak pemain bintang, seperti Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo hingga kembali mendaratkan arsitek tim, Rahmad Darmawan.

No comments:

Post a Comment