Monday 8 December 2014

JKT48 & Slank Siap Berkolaborasi Dalam Konser “Indonesia WOW!”

IF48 - Idol group JKT48 dan grup band Slank dipastikan akan berkolaborasi dalam sebuah konser bertajuk “Indonesia Wow!” yang akan digelar pada Kamis besok(11/12/2014). Keduanya telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan siap untuk tampil all-out dalam event yang digelar oleh promotor WeYAP.com di Hotel Ritz Carlton.

Konser ini bertujuan untuk memberikan semangat baru terhadap dunia pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif tanah air. Selain itu, acara ini diharapkan dapat membawa atmosfer perdamaian antara kubu Koalisi Indonesia Hebat(KIH) dengan Koalisi Merah Putih(KMP) dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut keterangan dari Bimbim, drummer Slank, konser “Indonesia Wow!” harus bisa menjadi langkah awal bagi Indonesia untuk terus optimis menatap masa depan, terlebih Indonesia nantinya akan menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN(MEA) mulai 1 Januari 2015 mendatang.

“Indonesia WOW itu balik lagi sama manusia Indonesianya. Selama orang Indonesia belum percaya diri, kita enggak akan maju.”, ujar Bimbim saat ditemui pada konferensi pers acara tersebut di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa(2/12/2014).

Hal senada juga diutarakan oleh Kapten Team KIII JKT48 Shinta Naomi. Menurutnya, dengan adanya konser ini harus menjadikan adanya perdamaian dari kedua kubu politik yang sampai saat ini masih bersitegang, di samping adanya harapan bagi Indonesia untuk maju.

“Kami sependapat dengan Slank mengenai adanya konser ini. Kami berharap selain Indonesia bisa lebih berprestasi untuk ke depannya, kedua kubu politik yang saat ini berseteru sebaiknya segera damai. Kami juga berharap agar para anggota dewan yang biasanya suka ribut di ruang sidang juga ikut memeriahkan konser ini bersama anggota masyarakat lainnya demi terwujudnya kebersamaan antara wakil rakyat dengan rakyatnya.”, papar Naomi saat ditemui di lokasi handshake festival Kokoro No Placard kemarin(7/12/2014).

Nantinya, JKT48 akan membuka pagelaran ini yang mewakili jiwa Indonesia di masa depan yang kreatif, disiplin, dan berani percaya diri. Secara politis, JKT48 memang memiliki kecenderungan berafiliasi dengan KMP jika dilihat dari penyokong dana terbesar untuk berbagai kegiatan operasional mereka, sedangkan Slank dianggap merepresentasikan KIH. Meski demikian, keduanya hadir untuk saling melengkapi dan saling mendukung satu sama lain dalam industri dunia hiburan Indonesia, yang juga merupakan bagian dari sektor ekonomi kreatif. Bahkan, keduanya juga memiliki basis fans yang sangat besar tanpa melihat perbedaan pandangan politik, suku, ras, agama, jenis kelamin, bahkan usia.

No comments:

Post a Comment