Friday 9 September 2016

RCTI dan iNewsTV Akan Siarkan AFF U-19 Championship 2016


IF48 - Bersiap-siaplah bagi kalian pecinta sepakbola Indonesia untuk kembali menyaksikan aksi Timnas Indonesia U-19 dalam ajang AFF U-19 Championship 2016 yang akan dihelat di Vietnam pada 11-24 September ini. RCTI dan iNewsTV dipastikan akan menyiarkan turnamen ini untuk kategori televisi free-to-air.

Tentunya ini merupakan hiburan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia untuk menyaksikan tim nasional kebanggaan kita berlaga di event internasional, setelah sebelumnya sempat absen karena sanksi FIFA yang disebabkan oleh pembekuan PSSI oleh Menpora.

Menurut informasi yang kami terima, RCTI dan iNewsTV yang sama-sama bernaung di bawah payung MNC Group ini dipastikan akan menyiarkan langsung seluruh pertandingan Timnas Indonesia secara serentak (simulcast). Selain itu, iNewsTV juga akan menyiarkan beberapa pertandingan dari negara lain secara langsung maupun tunda.

Dipilihnya RCTI dan iNewsTV oleh MNC Group untuk menyiarkan AFF U-19 Championship 2016 adalah perbedaan positioning kedua televisi tersebut, meski sama-sama menyasar audience untuk segmentasi ABC (menengah ke atas). RCTI diposisikan sebagai stasiun TV untuk general entertainment sedangkan iNewsTV lebih menekankan pada program news, namun keduanya sama-sama memiliki passion dan track record yang kuat dan baik dalam menyiarkan pertandingan olahraga. Sehingga dengan adanya perbedaan ini, keduanya dapat saling melengkapi satu sama lain.

Sebagai informasi, di tahun ini RCTI kembali mempertahankan posisinya sebagai stasiun televisi nomor 1 menurut survei dari AGB Nielsen Media Research hingga saat ini. Pencapaian tersebut menjadi acuan agar stasiun televisi swasta pertama di Indonesia itu tetap berkomitmen dalam menayangkan beragam pertandingan olahraga berkelas. Sementara bagi iNewsTV, ini merupakan momentum untuk meningkatkan performa mereka (dari segi share audience), setidaknya agar bisa berdiri sejajar dengan tvOne sekaligus melampaui share audience dari Metro TV.

Untuk pelanggan TV berbayar, aksi anak asuhan Eduard Tjong di Vietnam juga dapat disaksikan melalui MNC Channels melalui Soccer Channel, yang dapat diakses melalui layanan TV berbayar milik MNC Group (Indovision, Top TV, Okevision, MNC Play Media).

No comments:

Post a Comment