Monday 20 April 2015

La Nyalla: Menpora Offside!

Menpora Offside!
Suasana terkini di kantor PSSI.

IF48 - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan untuk membekukan induk sepakbola Indonesia, PSSI usai melalui sejumlah proses. Berawal dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang menilai bahwa beberapa klub belum memenuhi syarat sebagai tim profesional untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi, Indonesian Super League kemudian menjadi QNB League 2015. Namun pihak PSSI seolah mengabaikan ini.

Berdasarkan fakta inilah Menpora melayangkan surat pembekuan berupa sanksi administratif dengan tidak mengakui berbagai kegiatan sepakbola yang dilakukan PSSI. Sanksi ini tertuang dalam surat bernomor 01307 tahun 2015 tertanggal 17 April 2015.

Diungkapkan Ketua Umum PSSI periode 2015-2019, La Nyalla Matalitti, sanksi ini tidak akan mempengaruhi apapun. Bahkan, ia siap menempuh jalur hukum apabila Menpora terus ikut campur. Apalagi dikatakannya bahwa FIFA mendukung penuh kegiatan PSSI.

"Dari FIFA saya mendapat ucapan selamat. Soal pembekuan tidak ada masalah dan apa yang dilakukan oleh Kemenpora itu offside!" tegas La Nyalla di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (20/4/2015).

"Pembekuan yang dilakukan Menpora tidak akan mempengaruhi apapun! Jangan memecah belah. Saya, semua pengurus, dan stakeholder adalah masyarakat Indonesia. Beginikah caranya merevolusi mental? Keberanian bisa disalahkan, tapi tidak bisa dikalahkan!" tuntasnya. 

No comments:

Post a Comment