Thursday 1 October 2015

RTV dan Topas TV Siap Siarkan Langsung Piala Dunia U-17 2015

2015 FIFA U-17 World Cup.png 
IF48 - Stasiun televisi terestrial pendatang baru di tanah air yakni Rajawali Televisi (RTV) telah dipastikan akan menyiarkan langsung pertandingan Piala Dunia U-17 2015 di Chile, yang akan dihelat mulai 17 Oktober hingga 8 November mendatang (18 Oktober - 9 November menurut waktu Indonesia).

Piala Dunia U-17 merupakan titik awal pesepak bola muda menuju jenjang karier profesionaj. Sudah banyak bintang-bintang dunia yang lahir dari kompetisi ini, seperti Gianluigi Buffon, Francesco Totti, Fernando Torres, Cesc Fabregas dan bintang terakhir yang mencuat di tahun 2007 lalu, Toni Kroos.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami bisa menggelar salah satu even kelas dunia mengingat kami adalah televisi baru," ujar Herty Purba selaku Direktur Programming dan Produksi RTV.

"Untuk jam penayangan memang tak bersahabat. Pertandingan siarang langsung dimulai pukul 02.00 dini hari hingga pukul 06.00. Jadi ada dua pertandingan live. Bagi yang kelewatan, nanti ada tayangan tundanya pukul 22.00 WIB," imbuhnya.

Lebih lanjut, Herty mengatakan bahwa penyiaran Piala Dunia U-17 ini menjadi jalan bagi RTV untuk menyiarkan Piala Dunia 2018 mendatang yang digelar di Rusia.

"Ya, kami memang dijanjikan seperti itu. Semoga saya ditepati dan kami menjadi televisi resmi Piala Dunia 2018," katanya.

Rencananya akan ada 63 pertandingan yang akan disiarkan oleh RTV baik secara langsung maupun tunda. Agar dapat lebih memanjakan pemirsa, RTV akan menghadirkan sejumlah sportcaster ternama seperti Conchita Caroline dan Neshia Sylvia, serta juga akan dipandu oleh sejumlah komentator handal seperti Tommy Welly, Erwin Fitriansyah, Hardimen Koto, dan lain-lain.

Sebagai tambahan informasi, hak siar Piala Dunia U-17 yang diperoleh RTV hanya untuk teritorial Indonesia saja. Untuk menghindari terjadinya luberan siaran (spill over) ke negara tetangga, RTV akan melakukan pengacakan pada siaran satelit selama siaran Piala Dunia U-17 berlangsung. Namun untuk pemirsa yang menyaksikan siaran RTV dengan antena UHF, tetap dapat menyaksikan Piala Dunia U-17 seperti biasa.

Selain RTV, stasiun televisi berbayar Topas TV juga akan menyiarkan langsung turnamen ini. Bedanya, Topas TV akan menayangkan jumlah pertandingan yang sedikit lebih banyak dibandingkan RTV. Jika RTV hanya menyiarkan 49 live match, maka Topas TV akan menyiarkan sebanyak 52 live match.

"Kami merupakan televisi berbayar baru. Bangga diberi kepercayaan sebagai televisi berbayar resmi Piala Dunia U-17. Siaran ini bisa ditonton di channel Infosport," ujar Erni, perwakilan Topas TV.

No comments:

Post a Comment