Sunday 27 September 2015

Fans JKT48 Minta Publik Jangan Terlalu Anggap Serius Kicauan Della

IF48 - Belakangan ini masih hangat pembicaraan mengenai komentar miring netizen dari kalangan non-fans 48Family mengenai tweet joke Della Delila, salah satu member JKT48 Team KIII yang dianggap menuai kontroversi. Hal ini disebabkan karena penggunaan slogan "Tut Wuri Handayani" yang merupakan slogan bersejarah yang dicetuskan oleh Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia.

Menanggapi banyaknya respon negatif dari sejumlah netizen yang sama sekali tidak mengerti tentang JKT48 (lebih-lebih soal ciri khas tweet Della yang penuh jokes), fans JKT48 meminta publik untuk lebih memahami tweet tersebut sebagai lelucon, bukan sebagai tweet yang serius.

Berikut ini respon dari para fans JKT48 sekaligus sebagai bentuk klarifikasi terhadap tweet Della.

Hanya beberapa jam setelah Della memposting tweet tersebut, dia langsung melakukan permohonan maaf kepada publik, sekaligus memberikan penjelasan tentang tweet yang telah dia posting (dan kini telah dihapus).

Meski demikian, ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dalam bersenda gurau, terlebih jika menggunakan akun social media.
 

No comments:

Post a Comment