Wednesday 3 June 2015

Tak Bisa Bedakan Jenis Rumput, Zuhairi Misrawi Ditertawakan Netizen

IF48 - Salah Satu anggota Tim Transisi produk asli JIL Zuhairi Misrawi, tidak bisa membedakan mana rumput asli mana sintetis akhirnya di-bully netizen.

Laga pertandingan pertama SEA Games 2015 antara timnas Indonesia U-23 melawan Myanmar U-23 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (2/6/2015) malam, menyisakan cerita lain selain skor 2-4 kekalahan Indonesia.

Salah satu anggota Tim Transisi PSSI bentukan Kemenpora, Zuhairi Misrawi, jadi perbicangan netizen setelah twitnya mengomentari lapangan Stadion Singapura.

"Saya ingin rumput lapangan GBK sehijau dan sebagus rumput lapangan di Singapura," cuit politisi PDIP ini melalui akun @zuhairimisrawi, Rabu (2/6/2015) malam.

Cuitan ini banyak mendapat tanggapan para netizen, bahkan ditertawakan.

"@zuhairimisrawi maaf Om, yg skr dipakai main bukannya rumput sintetis?" netizen @fery_aee coba sadarkan Zuhairi.

"Itu rumput sintetis mas ha ha.." cuit @unagi_inuu.

"Keren bro, sintetis.. LOL" komen netizen @panca66.

"Itu sintetis Gus.... Tim Transisi gak bisa bedain mana rumput... mana sintetis.... parah..." ujar netizen @rendranila.

"GBK diplastikin ky beras," sahut netizen @antoredfield.

"Urusan rumput itu urusan pengelola GBK bukan pssi atau tim transaksi. Masak gak ngerti," komen @bang_abi.

Stadion Jalan Besar merupakan sebuah stadion yang terletak di Kallang, Singapura. Stadion ini dipergunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola dan merupakan markas dari tim Young Lions. Stadion ini memiliki kapasitas 6.000 orang dan menggunakan rumput sintetis.

Stadion GBK Rumput Standar Internasional

Sebagai stadion tempat berlangsungnya pertandingan sepak bola nasional dan internasional, kualitas rumput lapangan menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan.

Stadion GBK menggunakan jenis rumput asli jenis rumput manila atau Zoysia matrella (L.) Merr. Jenis rumput ini biasa digunakan dalam pertandingan sepakbola karena memiliki karakteristik yang dibutuhkan dalam sepak bola internasional.

Rumput manila memiliki karakter berdaun halus dengan lebar 1,5 - 2,5 milimeter, tumbuh secara tegak dan padat, sehingga menimbulkan kesan empuk dan nyaman serta tidak licin jika diinjak dengan kaki telanjang.

Jenis rumput ini juga toleran terhadap kekeringan, dan memiliki sedikit masalah dengan hama, penyakit, dan gulma (tumbuhan liar). Pada umumnya, rumput ini juga digunakan di lapangan golf.

No comments:

Post a Comment