Saturday 24 January 2015

Akun Footballnesia Terancam Pidana dengan UU ITE

Embedded image permalink 
IF48 - Maraknya aksi fitnah yang kerap dilakukan oleh akun kontroversial bernama @Footballnesia membuat geram banyak kalangan. Seperti yang sudah diketahui bersama, akun ini memang selalu membuat berita yang provokatif, menyesatkan, dan tidak bertanggung jawab, serta tendensius dalam menyikapi sepakbola nasional.

Menurut kabar yang beredar, PSSI berencana akan mengambil langkah hukum untuk hal ini. Pihaknya akan bekerjasama dengan aparat kepolisian bahkan juga ahli IT untuk melacak keberadaan akun "abal-abal" bernama Footballnesia.

Waketum PSSI La Nyalla Mattalitti hanya menanggapi secara dingin tentang kabar terhadap wacana tersebut. "Karena mereka yang menyebarkan kebencian dan fitnah pasti akan rugi. Insya Allah suatu saat Footballnesia akan terima konsekuensinya," kata Nyalla lewat kicauan di akun Twitter beliau.

Sementara itu, admin dari akun @48Footy juga merasakan keresahan yang sama terhadap keberadaan Footballnesia. Menurutnya, akun tersebut memang sudah banyak meresahkan pecinta sepakbola nasional, karena banyak memberitakan sesuatu tanpa didukung bukti yang kuat serta penuh dengan unsur propaganda.

"Si Footballnesia mulai mengerikan, sudah menunjukkan arogansinya. Kalau dianalogikan, Footballnesia ibarat monster yang selalu menyerang sepakbola kita," kata admin @48Footy melalui sebuah pesan singkat.

No comments:

Post a Comment