Friday 26 December 2014

Tak Ada Target Berat di Pra Musim

Tak Ada Target Berat di Pra Musim
IF48 - Manajemen tim SFC tak mematok target khusus, pada dua turnamen pra musim yang diikuti Sriwijaya FC (SFC). Namun ajang tersebut lebih dimanfaatkan untuk memaksimalkan kesoliditasan Laskar Wong Kito.

Arahan tersebut diutarakan Presiden SFC, Dodi Reza Alex, demi menghindari faktor non teknis pada Asri Akbar dkk. Dodi tidak ingin, pemain mengalami gangguan seperti cedera sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 berjalan.

“Tidak ada target khusus. Kalaupun nanti SFC juara, itu karena tim kita sudah terbentuk dan lebih solid dari kontestan lain. Hal yang lebih penting adalah menghindari cedera pemain,” ungkap Dodi, usai mengunjungi kediaman Ferdinand Sinaga, yang merayakan natal di Palembang.


Dodi menjelaskan, agenda SFC untuk turnamen pra musim nanti, ada pada Januari 2015, yakni,  Trofeo Persija (11 Januari) dan SCTV Cup di Padang (14 Januari). Setelah mengikuti dua even tersebut, diharapkan pelatih telah menemukan kekuatan tim yang seimbang.

“Saya sudah bicara pada pelatih, agar lebih memperhatikan kondisi pemain. Karena kami hanya menginginkan tim ini terbentuk dengan baik ketika kompetisi resmi berjalan,” sambungnya.

Putra sulung Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini menuturkan, menyangkut persiapan teknis menghadapi turnamen tersebut, sudah tentu pelatih kepala memiliki cara sendiri.

“Saya pikir coach Bendol (Benny Dollo) sangat paham bagaimana melakukan yang terbaik untuk tim. Kalau manajemen kan lebih berharap semua pemain tetap prima sepanjang kompetisi,” tandasnya.


Sementara, Pelatih Kepala SFC, Benny “Bendol” Dollo menjelaskan, usai libur Natal semua pemain wajib berkumpul di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Karena, sebelum memberi menu latihan utama, dia ingin mengembalikan kebugaran anak asuhnya.
“Setelah itu, saya akan cari formasi yang cocok untuk tim. Semoga selesai libur Natal ini, semua pemain yang belum datang bisa berkumpul. Lalu kita lihat bagaimana pola permainan mereka, setelah mendapat posisi masing-masing di pra musim nanti. dari situ, saya bisa temukan formasi terbaik SFC musim depan,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment