Monday 5 January 2015

Tim Sembilan Potensi Picu Kisruh Sepakbola Nasional Jilid II

IF48 - Kehadiran Tim Sembilan mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, tak terkecuali klub-klub peserta Liga Super Indonesia. Ada yang menentang, tapi ada pula yang siap mendukung.

Dan salah satu yang menentang adalah Persiwa Wamena. Manajer Persiwa, Agus Santoso, menilai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, telah salah langkah dengan membentuk Tim Sembilan.

"Sebetulnya Tim Sembilan itu apa? Menpora itu mendapatkan bisikan dari orang yang salah. Seharusnya kalau PSSI dinilai kurang benar, Menpora harusnya panggil saja PSSI," kata Agus di sela-sela Kongres Biasa PSSI 2015, Minggu 4 Januari 2015.

Agus menilai memang ada orang yang ingin mengambil keuntungan dari situasi ini. Ada kepentingan dari beberapa pihak terkait dibentuknya Tim Sembilan.

Agus kemudian mengaku khawatir akan terjadi kekisruhan dalam sepakbola nasional seperti beberapa tahun yang lalu. "Kami tak mau terjadi lagi. Kami trauma, capek," kata Agus.

Sementara itu, Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, tak mau berbicara banyak soal kehadiran Tim Sembilan. Namun, dia siap mendukung jika yang dikerjakan tim bentukan Menpora itu berdampak positif kepada sepakbola nasional.

"Kalau yang dikerjakan positif kami dukung. Kalau agendanya untuk perbaikan sepakbola nasional tentu kami support," kata Ferry.

No comments:

Post a Comment