Saturday 24 October 2015

MNC Media Bersiap Manjakan Pecinta Sepakbola dan Futsal di Tahun 2016

Logo MNC Media
IF48 - Komitmen PT Media Nusantara Citra Tbk. (IDX: MNCN) sebagai grup media yang sangat memiliki perhatian terhadap dunia olahraga (khususnya sepakbola dan futsal) memang tidak perlu diragukan lagi. Setiap tahunnya, MNC Media tidak pernah absen dalam menayangkan siaran langsung pertandingan sepakbola, karena sepakbola merupakan olahraga yang sangat diminati oleh hampir seluruh lapisan masyarakat dunia, khususnya di Indonesia.

Untuk tahun 2016, MNC Media melalui 4 stasiun televisi free-to-air miliknya yakni RCTI, MNCTV, Global TV, dan INewsTV serta saluran Soccer Channel pada layanan televisi berbayar milik MNC Media (Indovision, Top TV, Okevision, dan MNC Play Media) telah menyiapkan sejumlah tayangan menarik bagi Anda pecinta sepakbola dan futsal.

Di bulan Februari, MNCTV dan INewsTV akan kembali menghadirkan tayangan Futsal Super League atau yang juga dikenal dengan nama Blend Futsal League, sebuah kompetisi futsal tertinggi di tanah air dengan menghadirkan bertabur klub profesional untuk memperebutkan gelar bergengsi dan mencetak bintang-bintang baru. Seperti pada musim sebelumnya, MNCTV dan INewsTV akan rutin menayangkan sebanyak total 8 pertandingan setiap weekend. Sementara di Soccer Channel nantinya akan disiarkan sebanyak total 12 pertandingan setiap weekend. Kompetisi ini akan disiarkan sejak babak penyisihan (yang dibagi atas beberapa region) hingga grand final yang berlangsung kira-kira pada bulan Mei mendatang.

Masih di bulan yang sama pula, RCTI dan Soccer Channel akan menyiarkan langsung seluruh pertandingan fase knockout Liga Champions dan Europa League musim 2015/16, yakni dimulai dari babak 16 besar (32 besar untuk Europa League) pada pertengahan Februari, hingga babak final yang akan dilangsungkan pada 19 Mei dinihari menurut waktu Indonesia (untuk Europa League) dan 29 Mei dinihari menurut waktu Indonesia (untuk Liga Champions Eropa). Dan kabarnya, MNC Media juga akan melakukan perpanjangan kontrak dengan beIN Sports Indonesia agar tetap bisa menyiarkannya di musim-musim selanjutnya.

Kemudian pada bulan Maret, tiga saluran televisi terestrial MNC Media (RCTI, MNCTV, Global TV) juga akan kembali menayangkan kompetisi ISL, setelah kontraknya sempat tertahan akibat force majeure yang menyatakan bahwa kompetisi ISL 2015 tidak dapat dilanjutkan hingga batas waktu yang tidak ditentukan akibat SK pembekuan PSSI yang berujung pada tidak diberikannya izin menggelar kompetisi dari Polri. Menurut rencana dari PT. Liga, kompetisi akan digulirkan pada bulan Maret dan berakhir pada bulan Agustus. Namun yang menjadi problem terhadap penyiaran kompetisi ini adalah belum dicabutnya SK pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Khusus untuk penayangan di Indovision, siaran ISL juga dapat disaksikan melalui kanal ISM di saluran nomor 300.

Dan ini yang paling ditunggu-tunggu. MNC Media melalui RCTI, MNCTV, Global TV, dan Soccer Channel akan menyiarkan langsung seluruh pertandingan UEFA Euro 2016 secara simulcast, yang akan berlangsung pada 11 Juni - 11 Juli 2016 (menurut waktu Indonesia) di Perancis, yang juga bertepatan dengan momen Ramadhan dan Idul Fitri 1437 Hijriyah. Penggila bola akan dihibur oleh sajian menarik dari bintang lapangan top Eropa dimulai dari ba'da Tarawih hingga menjelang imsak. Bagi yang tidak bisa menyaksikan siaran langsungnya, INewsTV juga akan hadir menayangkan siaran ulangnya di waktu pagi dan siang hari. Sayangnya, Belanda tidak bisa lolos ke Perancis karena kekalahan dalam klasemen di babak kualifikasi.

Menjelang penghujung tahun 2016, MNC Media melalui RCTI, INewsTV, dan Soccer Channel juga akan menghadirkan siaran langsung AFF Suzuki Cup yang dimulai dari babak play-off. Nantinya, RCTI hanya akan menyiarkan langsung pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia. Sedangkan INewsTV dan Soccer Channel akan menyiarkan seluruh pertandingan dari babak penyisihan grup hingga final.

No comments:

Post a Comment