Sunday 11 October 2015

Ini Alasan Hary Tanoe Layak Masuk 10 Besar Tokoh Olahraga Paling Berpengaruh di Asia

IF48 - Dunia olahraga Indonesia nampaknya memang patut berbangga diri. Jumat kemarin (9/10/2015), sebuah media asing yakni Reuters memberitakan sosok Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) yang juga merupakan CEO MNC Group sebagai salah satu dari 10 tokoh olahraga paling berpengaruh di Asia.

Menurut catatan Reuters, Hary Tanoe merupakan sosok pekerja keras dan memiliki effort yang tinggi untuk kemajuan olahraga nasional. Sejak beliau menjabat sebagai ketua umum Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), organisasi di bawah PSSI yang dikhususkan untuk mengelola futsal di tanah air, perkembangan futsal di Indonesia menjadi sangat pesat, meski kesempatan tampil di pentas internasional harus terhenti sementara akibat sanksi FIFA untuk Indonesia yang disebabkan oleh pembekuan PSSI yang dilakukan Menpora Imam Nahrawi (kami lebih suka menyebutnya dengan sebutan Menbola). Terbukti, futsal semakin bergairah sejak digulirkannya Futsal Super League atau yang juga disebut dengan Blend Futsal League dan disiarkan secara langsung oleh MNCTV, INewsTV, dan Indovision. Bahkan rencananya, HT juga sedang bernegosiasi dengan FOX Sports Network agar siaran Indonesia Futsal Super League juga dapat disaksikan oleh masyarakat di luar negeri. Selain itu, HT juga merupakan Ketua Dewan Pembina PB Muaythai Indonesia dan pernah menjabat sebagai petinggi KONI dan Pertina.

Reuters juga beralasan, komitmen HT terhadap olahraga juga diimplementasikan melalui beragam tayangan olahraga yang disiarkan melalui RCTI, MNCTV, Global TV, INewsTV, MNC Sports, dan Soccer Channel. Beragam tayangan olahraga berkelas yang ditayangkan oleh MNC Media antara lain Indonesia Super League, AFC & AFF Events, Sportacular Timnas Indonesia, UEFA Champions League, UEFA Europa League, European Qualifiers, UEFA Euro 2016, dan lain-lain. Di luar cabang sepakbola, terkini MNC Media melalui RCTI dan MNC Sports juga menjadi official broadcaster ONE FC ketika dihelat di Istora Senayan pada akhir September lalu.

No comments:

Post a Comment